Cut Keke Mentor Bagi Erdin Werdrayana dan Aliando Syarief

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Lama tak berakting di layar kaca tak membuat Cut Keke kehilangan pesona. Aktris senior ini kini matang dan melalui aktingnya mampu mengobati kerinduan para penggemar. Jika disandingkan dengan para pemain muda, aktris cantik bernama asli Cut Zudiake ini bagai mentor bagi mereka.

Cut Keke kini sedang terlibat dalam sinetron ‘Keajaiban Cinta’ produksi SinemArt yang tayang di SCTV tiap hari pukul 21.30 WIB. Dalam sinetron ini Cut Keke berperan sebagai Galuh, ibu dua anak dari Bastian (Erdin Werdrayana) dan Darwin (Aliando Syarief).

Galuh diceritakan merupakan seorang wanita yang menyimpan dendam kepada Awan Pratama (Atalarik Syach) karena menganggap telah membunuh suaminya. Dalam perjalanan hidup, Galuh mendidik kedua anaknya untuk membenci keluarga Awan Pratama dan suatu hari membalaskan dendam tersebut.

“Galuh berusaha untuk tetap hidup setelah ditinggal suami saat anak-anak masih kecil. Jadi gimana caranya bisa membesarkan anak-anak untuk nantinya dapat membalaskan dendam,” kata Cut Keke dalam wawancara virtual belum lama ini.

Sebagai aktris yang sarat pengalaman, berperan dengan karakter apapun bukan menjadi masalah besar bagi perempuan 47 tahun tersebut. Bahkan Cut Keke dianggap sebagai guru bagi para pemain-pemain muda dalam sinetron ini, tak terkecuali Erdin Werdrayana dan Aliando Syarief yang banyak berinteraksi secara langsung dalam peran mereka.

“Erdin baru, dia punya karakter kuat jadi aku harus membimbingnya
Walau sutradara sudah ngomong, tetapi aku tetap ngarahin agar semuanya dapet. Itu perlu, membantu mereka agar perannya dapet,” ungkap Cut Keke.

Tak jarang Cut Keke juga mengajari para juniornya bagaiman cara untuk total dalam berperan. Ia juga selalu berbagi ilmu, jika dalam suatu adegan itu ekspresi dan penghayatan sangat penting supaya dapat membawa penonton masuk dalam cerita yang tengah dibawakan.

“Selalu aku bilang kalau aku histeris jangan kaget ya, suapaya mereka tidak kaget. Soalnya kalau pas marah bukan lepas kontrol, tapi kadang-kadang kita kebawa. Yang aku bangun kepada mereka, jangan kaget ya,” terangnya.

Bagi Erdin Werdrayana, ‘Keajaiban Cinta’ merupakan sinetron pertamanya beradu akting dengan Cut Keke. Ia mengaku banyak belajar dari Cut Keke tentang bagaimana berperan yang baik, menghapalkan scrip bahkan hingga disiplin akan waktu.

“Seorang Cut Keke lebih ngasih tahu dengan baik-baik, bukan marah-marah. Dengan itu aku bisa belajar banyak dan tenang, tapi kalau gak apal-apal ya kena dampak,” kata Erdin Werdrayana

Sedang Aliando Syarief sempat ‘nervous’ saat tahu perannya disandingkan dengan nama besar Cut Keke. Walau telah kedua kalinya bermain dalam sinetron yang sama namun Aliando Syarief masih saja gugup, khawatir tak bisa mengimbangi akting Cut Keke.

“Ali pernah main dengan tante Cut Keke, jadi tau juga mesti ke arah mana. Tapi tetap aja sempat ‘nervous’ awalnya saat mengetahui akan berperan dengan tante Cut Keke,” jelasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI