Cut Syifa Belajar Peran psikomatik dari Google

Editor: Ivan Aditya

BUKAN Cut Syifa jika tak total dalam setiap perannya. Sebagai seorang aktris, sudah menjadi konsekuensi dihadapi dara 23 tahun ini untuk menjalaninya secara profesional. Termasuk saat dirinya didapuk untuk memerankan Madina dalam sinetron ‘Love Story The Series’.

Dalam sinetron yang tayang di SCTV tersebut diceritakan Madina mengidap penyakit psikomatik. Gangguan ini merupakan keluhan fisik yang timbul maupun dipengaruhi oleh pikiran atau emosi, bukannya oleh alasan fisik yang jelas seperti luka atau infeksi.

“Awalnya tidak tahu apa itu psikomatik. Cari tahu di Google agar bisa mendalami karakternya,” ungkap perempuan kelahiran Kota Bekasi ini.

Aktris sekaligus model, Cut Syifa, mencari tahu informasi tentang penyakit psikosomatik dengan mengandalkan mesin pencarian Google. Pemilik 3,3 juta followers di Instagram tersebut mencari informasinya demi menghidupkan perannya dalam sinetron terbaru, Love Story the Series.

Cut Syifa merasa perlu menggali informasi tentang hal ini supaya ekspresi yang ditampilkannya memiliki kesesuaian ketika orang menderita penyakit tersebut.

Cut Syifa memang baru ikut bergabung dalam sinetron garapan rumah produksi SinemArt ini. Ia memerankan karakter sebagai Madina yang diceritakan mengalami gangguan mental atau mengidap penyakit psikosomatik.

Ia mengungkapkan, Madina bisa seperti itu karena ia ditinggalkan tunangannya. Sejak itulah mental Madina terganggu dan perlahan mulai mengalami perubahan semenjak ia bertemu dengan sosok Zidan.

Cut Syifa mengaku cukup tertantang dengan perannya itu. Baginya memerankan Madina merupakan pengalaman baru baginya

“Karakter Madina cukup menarik, berbeda dari yang sebelumnya yang pernah aku jalani. Aku suka aja dengan peran ini,” jelasnya.

Pengalaman lain diceritakan Esta Pramanita. Memerankan Vanessa membuatnya ‘dibenci’ penonton. Bahkan tak jarang ia juga menerima hujatan dari netizen karena karakter antagonis yang ia perankan.

“Ada yang nyumpahin segala. Walau aku tahu sebenarnya yang mereka sumpahin itu Vanessa, bukan aku,” ujar Esta Pramanita.

Tak cuma itu, Esta Pramanita sempat dicubit oleh seorang saat ia sedang berada di salah satu Mall. Ia menyadari kensekuensi itulah yang harus dihadapi saat dirinya harus memerankan sosok antagonis.

Esta Pramanita yaitu Valentino Peter juga sempat merasakan hal yang tak jauh beda. Perannya sebagai Rama juga menguras emosi para penonton. Bahkan ia pernah dilabrak oleh seorang ibu yang meminta Rama untuk menceraikan Vanessa. (*)

BERITA REKOMENDASI