D’Divo Segera Luncurkan Single

Editor: Ivan Aditya

D’DIVO tak lama lagi bakal mengeluarkan single. Grup vokal yang beranggotakan Reza DA, Fildan DA, Ical DA dan Gabriel DAC tersebut paling cepat pada akhir tahun ini segera merilis single. D’Divo digadang-gadang bakal bersaing dengan JD Eleven di kancah musik dangdut tanah air.

“Akhir tahun ini atau tahun depan kami akan mengluarkan single,” kata Gabriel atau akrab disapa Geboy membuka pembicaraan dalam Semangat Senin Indosiar.

Saat disinggung mengenai JD Eleven, Geboy mengaku keberadaan D’Divo bukan untuk menyaingi namun justru melengkapi musik dangdut yang selama ini sudah ada. Menurutnya antara JD Eleven dan D’Divo sangat beda, baik dari segmen maupun konsep dalam bernyanyi dangdut.

“Dari ide saja sudah berbeda konsepnya, kalau kami dewasa tetapi JD Eleven boyband. Makanya kami merasa harus lebih rajin mematenkan karakter biar tetap ciri khasnya, agar karakter vokalnya lebih matang. Kalau kami lebih vocal, jadi koreonya tidak,” jelasnya.

Ia mengatakan walau selama ini vakum manggung namun mereka tetap berlatih. Hal ini dilakukan agar kualitas vokal tetap terjaga, apalagi genre yang D’Divo usung adalah dangdut dimana sarat akan improvisasi serta cengkok.

Lama tak manggung membuat Geboy dan kawan-kawan merindukan tepuk tangan penonton. Ia berharap kondisi pandemi dapat segera berakhir dan D’Divo dapat kembali menyapa para penggemar di panggung dangdut.

“Kangen suasana bareng teman-teman dan penonton karena selam ini off air jadi tidak ada penonton. Itu yang dikangenin yaktu interaski bersama penonton,” kata Geboy.

Senada dengan itu disampaikan Ical. Satu hal yang ia kangeni saat manggung di berbagai daerah, yakni obyek-obyek wisatanya. Seperti diketahui Ical selama ini gemar berwisata, terutama di tempat-tempat baru yang belum pernah ia kunjungi.

“Keluar darah pasti ada, tiap daerah berbeda-beda. Kalau ke daerah yang selalu dirindukan kulinernya sama wisatanya,” ungkap Ical.

Kerinduan yang sama juga juga dirasakan Reza dan Fildan. Bagi mereka berdua, penonton merupakan spirit tersendiri yang selalu mendorongnya untuk terus berkarya.

“Kita sebenarnya ingin datang secara langsung, interaksi denan penonton. Jadi selama pamdemi ini hambar, kita tidak pungkiri seorang enteratain membutuhkan penonton sebagai energi kita,” ungkapnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI