Deddy Corbuzier Mualaf, Artis Hingga Gubernur Beri Selamat

Presenter Deddy Corbuzier sah menjadi mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di pondok pesantren Ora Aji, Kalasan, Kabupaten Sleman. Dalam unggahan video diakun instagramnya, Deddy dibanjiri dukungan dari para netizen bahkan juga kerabat artis hingga Gubernur Jawa Barat.

Jum'at siang setelah salat Jum'at, Masjid Al Mbejaji menjadi saksi sang mantan pesulap mengucapkan dua kalimat syahadat untuk menjadi mualaf. Deddy dituntun langsung oleh ustaz muda Maulana Habibburahman atau Gus Miftah yang tak lain adalah kawan Deddy.

Dengan lantang Deddy mengikuti dua kalimat syahadat beserta artinya yang dibimbing oleh Gus Miftah. Momen sakral itu disaksikan oleh sejumlah santri, tamu undangan juga para awak media.

Setelah sah memeluk agama islam, pantauan krjogja.com, Deddy mengunggah video momen sakral itu ke akun Instagram miliknya. Tidak sedikit netizen yang ikut memberikan dukungan melalui kolom komentar. Pun ketinggalan kawanan artis yang ada di Ibu Kota.

"Aaaaa…kaya pengen peluk sekarang juga, orang seperti mas Deddy pasti tidak mudah memilih, kalau enggak dari dirinya sendiri yang mencari kebenarannya, Allah," tulis komentar @baimwong.

"Jadi inget ngaji di Hitam Putih, alhamdulillah 4 tahun kemudian jadi muslim, om haji Deddy,"tulis akun @wirda_mansur.

"Alhamdulillah,"tulis akun @teukuwisnu.

"Masyaallah, Tabarakallah,"ucap akun @dewisandra.

Ucapan selamat dan dukungan juga diungkapkan oleh sejumlah pejabat diantaranya Gubernur Jawa Barat yang kerap disapa Kang Emil.

" Alhamdullilah yaallah, semoga beliau istiqomah, dan allah jaga ridhoi selalu hidupnya,"tulis akun @ridwalkamil.

"Alhamdullilah," ucap @pashaungu_vm.

Diketahui, mantan pesulap tersebut sebelumnya telah mempelajari ilmu agama islam sejak dua tahun lalu, namun lebih intensnya ia pelajari baru Delapan Bulan terakhir bersama kawannya yaitu Gus Miftah. (ive)

BERITA REKOMENDASI