Deddy: Racun Positif Itu dari Gus Miftah

PRESENTER Hitam Putih Deddy Corbuziar sah masuk islam Jum'at (21/06/19) di pondok pesantren Ora Aji, Kalasan, Kabupaten Sleman. Deddy menegaskan, keinginan berpindah agama murni sendiri tanpa paksaan siapapun.

"Yang pasti tidak pernah dipaksa sama siapapun," kata Deddy ketika ditanya Gus Miftah di Masjid Al Mbejaji. 

Deddy mengungkapkan, banyak kabar tentang dirinya masuk islam karena demi konten Youtube. Namun Deddy menegaskan keinginannya murni dari pembelajarannya mengenal agama-agama lain termasuk islam.

"Ada yang banyak bertanya kepada saya, bahkan ada yang sangat menyedihkan ketika saya baca di Instagram. Yang mendukung 90 persen pasti, tapi karena ada saja nitizen ada yang sampai bilang ini buat konten doang," jelas Deddy kepada wartawan saat jumpa pers. 

"Saya sedih sekali membacanya ada yang bilang buat konten sampai segininya. Saya keluar duit malah ke sini (Yogyakarta). Jadi kalau ada orang-orang mengatakan seperti itu ya saya amini saja," sambungnya.

Deddy juga mengatakan, proses dua kalimat syahadat yang sudah ia ucapkan merupakan awal dari semuanya. 

"Buat saya ini baru awal harus belajar banyak lagi. Jadi saya mohon bimbingannya Gus Miftah juga supaya lebih paham, lebih tahu lebih mengerti," ucapnya penuh harap.

Diketahui, mantan pesulap tersebut sebelumnya telah mempelajari ilmu agama islam sejak dua tahun lalu, namun lebih intensnya ia pelajari 8 Bulan terakhir bersama kawannya yang tak lain adalah Gus Miftah.

"Jadi kalau saya mulai terbersit (masuk Islam), sebenernya sudah hampir dua tahun, tapi saya mulai tanya-tanya lebih dalam lagi delapan bulanan sejak diracuni beliau yaitu Gus Miftah. Tapi racun yang positif," pungkasnya. (Ive)

BERITA REKOMENDASI