Di-Cover Banyak Orang, Ghea ‘Idol’ Tersanjung

JAKARTA, KRjogja.com – Ghea Indrawari atau yang akrab disapa Ghea Idol belum lama ini meluncurkan single perdananya. Single Rinduku menjadi langkah awal Ghea di industri musik Tanah Air dimulai.

Baru beberapa hari dirilis, single perdana Ghea itu pun mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat luas. Tak sedikit pula dari mereka kemudian meng-cover lagu Rinduku dengan gaya yang beragam.

Melihat tanggapan masyarakat, Ghea pun ikut tersanjung. Sebagai ucapan terima kasihnya, dara 20 tahun itu memberikan apresiasi balik kepada para warganet yang sudah berusaha membawakan ulang lagunya tersebut.

Melalui unggahan di Insta Storiesnya, gadis berponi itu membagikan ulang video beberapa warganet yang telah meng-cover lagunya.

“Itu senang banget ya karena itu salah satu bentuk apresiasi mereka terhadap lagu Ghea. Ghea sendiri apresiasi baliknya dengan cara men-repost sebagai ucapan terimakasih Ghea. Mereka sudah niat dong buat suatu karya yang seperti itu,” ujar Ghea saat berkunjung ke redaksi Okezone.

Akan tetapi, tidak seluruh warganet yang men-cover lagunya yang disebut oleh Ghea. Penyanyi yang kini berstatus sebagai mahasiswi di salah satu universitas di Yogyakarta itu memilih warganet yang terlihat memiliki niat dan usaha lebih untuk membawakan lagu perdananya itu.

“Kebanyakan yang di-repost itu yang memang niat dan lebih ada usahanya untuk cover lagu Ghea. Dari sekian banyak, Ghea pilih yang paling berusaha. Itu juga salah satu cara Ghea mendekatkan diri dengan mereka,” imbuhnya.

Meskipun kini Ghea sudah banyak memposting ulang aksi cover lagunya yang dilakukan oleh para fans, namun cara tersebut bukan dimaksudkan penyanyi kelahiran 10 Maret 1999 sebagai ajang promosi.

“Tapi itu juga enggak ada kepikiran hal tersebut menjadi media promosi tapi yang pasti Ghea senang saja Gea mengapresiasi teman-teman yang mengapresiasi karya Ghea,” pungkasnya.

Ghea Indrawari baru saja merilis single pertamanya yang bertajuk Rinduku pada 31 Agustus lalu. Lagu tersebut merupakan sumbangan curahan hati Ghea mengenai perasaan rindu yang sempat ia rasakan kepada seseorang. Berbeda dengan lagu tentang percintaan lainnya, lagu ini dikemas dengan lantunan musik yang lebih ceria.

Dalam proyek single perdana tersebut, Ghea berkesempatan untuk bekerjasama denga idolanya yakni Ezra dan Febri HiVi. Rinduku sendiri mengusung genre Bossanova. Bossanova sendiri merupakan aliran musik yang berasal dari Negara latin Brazil namun mengandung unsur jazz. (*) 

BERITA REKOMENDASI