Dilanisme Yogya Gelar Nobar Dilan 1990

EUFORIA film Dilan 1990 yang hampir sebulan menghiasi layar lebar di bioskop-bioskop Indonesia masih terus menjadi perbincangan hangat. Hal itu pula yang membuat penggemar sosok Dilan yang tergabung dalam Dilanisme Yogyakarta menggelar nonton bareng film Dilan 1900 di CGV Hartono Mall Yogyakarta, Sabtu (24/2/2018).

"Dalam 30 hari penayangan di layar lebar, Film Dilan 1990 yang diperankan Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sudah mencapai enam juta penonton. Bahkan film ini juga dinobatkan sebagai film terlaris di awal tahun 2018," ucap Satya Bilal, salah satu inisiator Nobar Film Dilan 1990 dijumpai KRJOGJA.com disela acara.

Dikatakan Satya, sebelumnya tidak disangka jika film ini mampu membuat bawa perasaan (baper) bagi beberapa penonton yang menjuluki dirinya sebagai Dilanisme. Bahkan, mereka memproklamirkan diri agar Film Dilan 1990 tidak turun layar serta berjuang menjadikan Film Dilan 1990 sebagai film terlaris sepanjang sejarah peminat film di Indonesia dengan tujuh juta penonton.

"Karena itu saat kegiatan ini kami lakukan dengan influencer Soraya Hylmi, ternyata peminatnya membludak hingga datang dari luar kota, seperti Solo, Klaten dan Magelang. Bahkan mereka sudah nonton film ini lebih dari satu kali," lanjut Satya Bilal.

Selain bergembira bersama, Dilanisme Yogya juga ikut donasi membantu komunitas Sahabat Kupu yang sebagian besar orang dengan penyakit Lupus (Odapus). Mereka juga diajak menyaksikan film Dilan 1990. Alhasil, hasil patungan yang diperoleh bisa untuk memesan satu studio penuh.

"Semoga hal positif yang dilakukan remaja di Yogya ini menginspirasi remaja di kota lain untuk turut membantu sesama dalam hal baik," ucap Satya Bilal. (Feb)

BERITA REKOMENDASI