Disutradarai Fajar Nugros, Srimulat The Movie Segera Diproduksi

Editor: Ary B Prass

 

JAKARTA, KRJOGJA.com– Kelompok legendaris di jagat dagelan Indonesia, Srimulat, bakal jadi pelipur rindu pandemen hiburan. Pasalnya, Kamis (28/10/2021) MNC Pictures dan IDN Pictures, dua perusahaan film di Tanah Air, mengumumkan kolaborasi strategis dalam menggarap film layar lebar “Srimulat The Movie”.

Srimulat sendiri merupakan pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk. Mulanya, Srimulat hadir untuk meramaikan panggung pasar malam di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Mengawali karier mereka di daerah, para komedian Srimulat bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia pada tahun 80-an dan 90-an, dengan jutaan penggemar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Sebagai grup komedi pertama yang berhasil tampil di televisi nasional, lelucon Srimulat rupanya dinilai masih relevan di kehidupan generasi muda.

Relevansi inilah yang kemudian meyakinkan MNC Pictures dan IDN Media, melalui IDN Pictures, untuk mengangkat kembali kejayaan Srimulat dan menjadikannya sebagai sumber hiburan yang cocok untuk semua generasi.

Ditambah dengan nama besar Srimulat sebagai grup komedi terbesar dalam sejarah pertunjukan yang sudah tidak diragukan lagi. Penggarapan “Srimulat The Movie” ini disutradarai oleh Fajar Nugros yang juga menulis skenarionya. Selain itu, sejumlah aktor dan aktris kenamaan di industri film Tanah Air akan membintangi film ini.

“Ketika saya diminta untuk menyutradarai film Srimulat The Movie, saya menyambut inisiasi ini dengan sangat antusias. Dilatarbelakangi reputasi Srimulat yang sangat melegenda, ditambah dengan tingkat relevansinya yang masih tinggi di kalangan generasi muda, kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi komitmen untuk terus memberi dampak positif dan menginspirasi masyarakat, terutama Millennials & Gen Z di Indonesia,” ujar Fajar Nugros, yang juga Head of IDN Pictures.

 

BERITA REKOMENDASI