Dita Karang, ‘Cewek Jogja’ Yang Tembus Jadi Personil Girlband Korea

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Gadis asal Yogyakarta, Dita Karang berhasil menembus karier internasional setelah masuk dalam grup girlband asal Korea, Secret Number. Dita pun menjadi perhatian besar pecinta musik Korea di Indonesia karena keberhasilan menembus blantika entertainment internasional.

Dita bahkan mendapat atensi dari Dian Sastrowardoyo yang lantas mengajaknya melakukan live Instagram, Minggu (24/5/2020) hari ini. Dian menilai prestasi Dita sungguh luar biasa karena mampu berjuang menembus karier internasional sebagai seniman di industri K-Pop.

Benar saja akun instagram Dita langsung diserbu masyarakat Indonesia yang penasaran. Mayoritas mendukung kiprah Dita yang menempuh perjalanan tak mudah hingga masuk dalam girlband Secret Number.

Usai menamatkan SMA, penyanyi bernama asli Puspa Aditya Karang ini hijrah ke Amerika Serikat menempuh pendidikan di American Musical and Dramatic Academy New York dan terus berusaha mengikuti berbagai audisi setelahnya. Lama menjajal dan gagal, ia akhirnya berhasil menembus Vine Entertainment di Korea hingga masuk ke Secret Number pada 2018 lalu.

Cukup lama menjadi trainee, Dita akhirnya menjalani debut resmi bersama Secret Number pada Mei 2020 lewat single “Who Dis”. Di situlah Dita langsung dikenal luas bahkan sampai menyebar begitu luas di Indonesia.

BERITA REKOMENDASI