Fans Ramai-ramai Bela Lisa ‘BLACKPINK’, Ada Apa?

Editor: KRjogja/Gus

SEOUL, KRJOGJA.com – Menjadi idol berkewarganegaraan asing yang menjajaki peruntungan di industri musik K-Pop memang bukan hal mudah bagi sebagian orang. Hal itu juga dialami Lisa, member girlband populer BLACKPINK.

Lisa yang berasal dari Thailand itu, belum lama ini mendapat komentar miring dari netizen Korea. Meski memiliki wajah rupawan dengan postur tubuh menarik, namun kecantikan Lisa dinilai berbeda dari anggota BLACKPINK lainnya.

Netizen menilai, idol 22 tahun tersebut memiliki wajah khas Asia Tenggara yang berbeda dari standar kecantikan Korea Selatan. “Lisa memang terlihat unik. Tapi bagiku, dia tidak cantik. Ia juga terlalu kurus seperti tengkorak. Dari sudut pandang pria, aku tidak tertarik padanya,” ujar seorang netizen.

Sementara lainnya mengatakan, “Tingkatan kami (sebagai warga Korea) jauh lebih terhormat dari pada mereka (Asia Tenggara). Untuk apa kami mendukung dia (Lisa)?”

Komentar-komentar tak bersahabat inilah yang membuat para fans Lisa geram. Sebagai bentuk dukungan, fans kemudian menghidupkan tagar ‘RespectLisa’ (Hormati Lisa), yang sempat menjadi trending topic di Twitter.

“Tetap semangat Lisa. Kami di sini mendukungmu. Jangan biarkan semua komentar negatif itu membuatmu putus asa. Kami akan tetap mendukungmu dengan banyak cinta,” tulis seorang fans. Komentar itu kemudian ditimpali lainnya dengan, “Kami akan selalu mendukungmu, Lisa. Jangan biarkan dunia mengubah senyummu.”

Sekadar informasi, Lisa bergabung dengan BLACKPINK setelah mengikuti audisi yang digelar YG Entertainment di Thailand, pada 2010. Kemudian pada April 2011, dia menjadi trainee YG hingga akhirnya debut sekitar 5 tahun kemudian. (*)

BERITA REKOMENDASI