Film ‘Mahasiswi Baru’ Beri Contoh Belajar Tak Mengenal Usia

 

YOGYA, KRJOGJA.com – Film Mahasiswi Baru akan tayang pada  8 Agustus 2019 di seluruh bioskop indonesia. Film karya Monty Tiwa ini berhasil meracik gaya komedi dengan unsur kekinian.

Dalam acara Meet and Greet di Jogja City Mall Selasa, (03/08/2019) penonton dibuat senang dengan tertawa terbahak-bahak dan sedih di beberapa adegan saat menonton film.

Film bergenre komedi ini menceritakan tentang seorang wanita berusia lanjut bernama Lastri (Widyawati) yang ingin kuliah di perguruan tinggi. Alur cerita yang menarik dan lucu ini menceritakan dunia kampus, Universitas Cyber Indonesia.

Ketika menjadi Mahasiswi baru Lastri berteman dan membuat gang dengan aktor lainnya dengan  jarak umur yang berbeda jauh, seperti Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong) , Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa). Mereka membentuk sebuah geng dan membuat kerusuhan di kampus dan di rumah Anna, anak dari Lastri.

Film yang diproduksi MNC Pictures ini seluruhnya berlokasi di DIY. Pembuatan film dimulai sejak akhir April sampai mei.

 “Cukup menguras tenaga karena syutingnya bertepatan dengan bulan puasa, banyak adegan yang mengandalkan fisik seperti naik pagar, melompati jendela, dan dijemur di bawah matahari. Apalagi untuk usia lanjut seperti saya,” ujar Widyawati.

Menurut Widyawati (pemeran utama Lastri), pesan yang bisa didapatkan dalam film adalah tidak ada kata tua untuk belajar, kapanpun dan dimanapun. Belajar ikhlas menerima keadaan, belajar berkomunikasi, dan belajar bersosialisasi dengan siapapun.

Hidup adalah tentang pembelajaran. Seperti kata pepatah, tuntutlah ilmu sampai ke liang lahat. (Anisa’u Fitriyatus S / Firma Firdausi, Mahasiswa Magang Universitas Negeri Malang)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI