Film Badik Ikut Didukung Lima Artis Papan Atas

LIMA artis papan atas dijadwalkan ikut berkontribusi dalam pembuatan Film Badik garapan Manggala Sinema. Mereka adalah Qausar H Yudana, Gesya Shandy, Prisia Nasution, Donny Alamsyah dan Mike Lucock

Donny Alamsyah mengungkapkan ketertarikannya bermain di film ini bahwa ada hal yang menarik di Sulsel seperti orang-orangnya dan budanya.

“Badik itu bukan hanya sekedar senjata tapi ada makna budaya didalamnya, tidak hanya adegan kekerasan tapi ada fillosifi hidup saat orang-orang mengeluarkan badik ada konsekuensinya. Ada hal yang menarik difilm ini apalagi penulis sknerionya Fajar Umbara, dia kalau membuat skrip suka memberikan kejutan,” ungkap Aktor yang membintangi film Merantau dan The Reid ini.

Sementara, Gausar H Yudana pemeran utama film ini mengatakan salah satu kendala dari film ini adalah dari segi bahasa, sejak di Makassar 20 Februari lalu, dia sudah mempelajari bahasa Makassar.

“Saya berperan sebagai badik, pemeran utama dalam film ini dan harus memerankan film ini menggunakan dialeg Makassar walaupun tidal semua, sedikit-sedikit mulai bisa,” jelasnya.

Film Badik ini mengangkat kearifan lokal Sulawesi Selatan (Sulsel). Beberapa tempat dijadikan lokasi syuting seperti Balocci dan Baruttung Pangkep, Malino Gowa, Rammang-Rammang dan Goa Leang-Leang Maros, dan juga Kota Makassar. (*)

BERITA REKOMENDASI