Film ‘KPW’, Berceritera Literasi Bagaimana Keluarga, Sahabat Memperlakukan Penderita Kanker

SOLO, KRJOGJA.com – Kartu Pos Wini (KPW) merupakan film yang mengisahkan cewek milenial yang termakan idealisme dan kekerasan hatinya. Termasuk terobsesi punya cita-cita sebagai staf kantor pos. Cerita unik ini ditulis  Ruwi Meyta, penulis asal Yogyakarta yang dimuat di kanal digital KanyaID.

Penulis skenario KPW Endik Koeswoyo didampingi Sutradara film KPW Tarmizi Abka dan produser Aris Muda kepada wartawan saat diskusi film dan kanker serta rilis teaser dan poster Kartu Pos Wini (KPW) di Solo Square XXI , Minggu (14/11/2021) mengatakan KPW juga menarik selain issu tentang penyakit kanker, juga romansa kisah cinta Ruth dan Reza, sang sahabat pena.

“Frasa sahabat pena ini seakan mengembalikan ingatan jaman remaja tahun 1980 an. Bisa berkirim surat dan berkenalan dengan banyak sahabat, apalagi sahabat luar negeri seperti Ruth dan Reza sangat menyenangkan,” papar Endik Koeswoyo.
Tokoh utama dalam film KPW yakni  Ruth Dewayani , jadi staf kantor pos yang jauh lebih menarik.

Perjumpaan dengan seorang anak penyandang leukemia, Wini , semakin menguatkan keinginannya menjadi penolong si anak. Makin intens drama kisah KPW ini ketika sahabat pena Ruth memberi hadiah kejutan, meluluskan proposal pengobatan ke Amsterdam, Belanda. Twist cerita Kartu Pos Wini tak terduga menjadikan, film ini menjadi kisah menarik.

BERITA REKOMENDASI