Film Pulau Plastik Rangkul Masyarakat Memulai Aksi untuk Bumi

FILM DOKUMENTER bertajuk Pulau Plastik memulai aksi nyata untuk selamatkan bumi dari kerusakan. Langkah pertama yang diambil adalah menyebarkan informasi dan mengedukasi masyarakat terkait isu sampah plastik melalui pemutaran film di Bioskop Online mulai Jumat, 25 Juni 2021.

Pulau Plastik merupakan adaptasi serial dengan judul sama yang disutradarai oleh Dandhy Laksono dan Rahung Nasution. Dandhy mengatakan film ini bukan hanya kolaborasi para produser, film maker, dan karakternya, tapi juga kombinasi antara ilmu pengetahuan, aktivisme jalanan, kerja-kerja kesenian, hingga investigasi dalam videografi.

Dirinya pun mengatakan film ini adalah produk audio visual yang berupaya menyuarakan keresahan isu sampah plastik yang masih menjadi pekerjaan rumah Indonesia. Membangun kesadaran masyarakat untuk bergerak dan membuat solusi adalah salah satu target utama dalam proyek film yang tengah giat mengkampanyekan #TolakPlastikSekaliPakai dan #BergerakuntukMasaDepan.

“Saya kira memang ini yang menarik, logika yang harus dibangun ketika kita ingin merancang sebuah upaya untuk merekam, upaya kita untuk mendokumentasikan sesuatu yang serius sebuah bentuk atau produk audio visual yang memang ingin benar-benar memberikan impact atau berdampak ke publik secara umum,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI