Film Quarantine Tales, 5 Cerita dari 5 Sutradara ditengah Pandemi

Editor: KRjogja/Gus

Terinspirasi dari kehidupan sehari-hari selama pandemi, Base Entertainment berkolaborasi dengan Bioskop Online menggandeng lima sutradara untuk menggarap 5 episode film dengan durasi sekitar 15 menit di setiap film. Masing-masing film mempunyai cerita yang berbeda namun masih dalam satu benang merah yang sama.

Lima sutradara yang terlibat yakni Dian Sastrowardoyo (Nougat), Aco Tenri (Happy Girls Don’t Cry ), Jason Iskandar (Prankster), Sidharta Tata (The Protocol) dan Ifa Isfansyah (Cook Book). Quarantine Tales bukan cuma unik karena mengangkat aspek kehidupan selama karantina, tapi pada proses penggarapannya pun menjadi tantangan tersendiri karena harus dilakukan di tengah kondisi serba terbatas.

Dian Sastrowardoyo salah satu sutradara di Quarantine Tales ikut merasakan pengalaman yang menantang. Selain pertama kalinya menjajal posisi sebagai sutradara, Dian Sastrowardoyo juga harus menjalani syuting dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita lumayan sadis, kita pastikan area clear, mewajibkan hasil swab dan kita tetap pakai masker. Semua jadi nyaman banget, kru dan aktor sama-sama enak kerjanya. Ayo sama-sama saling jaga selama di lokasi.”, ucap Dian Sastrowardoyo.

Meski serba terbatas, namun semua pemain yang terlibat, tetap maksimal memberikan yang terbaik. Termasuk Adinia Wirasti, yang berperan sebagai Ajeng dalam cerita Nougat, yang disutradarai Dian Sastrowardoyo. Adinia mengungkapkan bahwa perannya selain sangat erat dengan kondisipandemi tapi juga memiliki banyak makna, terutama tentang hubungan dalam keluarga.

BERITA REKOMENDASI