Film ‘Sepeda Presiden’, Kisah Lucu Anak-anak Papua dan Keindahan Alam

DI era pandemi seperti saat ini, datang ke bioskop untuk menonton film layar lebar menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan. Banyak kekhawatiran yang menyelimuti masyarakat untuk kembali ke bioskop. Seiring dengan semakin membaiknya kondisi saat ini, maka waktu sudah meramaikan kembali bioskop Indonesia sebagai bentuk dukungan usaha pemulihan industri ekonomi kreatif subsektor perfilman.

Lewat acara Media Conference dan Syukuran Produksi Film ‘Sepeda Presiden’ karya Garin Nugroho, Selasa (28/9/2021), Radepa Studio mengajak masyarakat untuk kembali ke bioskop dengan tentunya mengikuti protokol kesehatan, menyiapkan aplikasi PeduliLindungi, bermasker dan tetap menjaga jarak.

Kecintaan terhadap dunia anak, musik dan budaya Indonesia, membawa produser Avesina Soebli kembali membuat sebuah film dengan tema anak dan budaya Indonesia, khususnya budaya Papua.

“Cerita anak-anak Papua selalu kaya, unik dan menarik untuk diangkat. Menarik karena cerita mereka kaya oleh khazanah kehidupan sebagaimana alam menumbuhkannya,” ujar Avesina Soebli, produser film ‘Sepeda Presiden’ dari rumah produksi Radepa Studio.

Hal serupa juga dirasakan oleh Garin Nugroho yang didaulat menjadi sutradara film ‘Sepeda Presiden’ ini. Berkali-kali mengunjungi Papua sama sekali tak mengurangi kekagumannya akan keindahan tanah Papua beserta bakat-bakat yang dimiliki para sahabat Papua ini. Justru semua ini memberi inspirasi besar bagi seorang Garin Nugroho untuk menggarap film ini bersama-sama Hestu Saputra yang menjadi Co-director di film ‘Sepeda Presiden’ ini.

“Papua adalah sebuah sumber spirit, sumber talenta akting, tari dan nyanyi, serta kegembiraan,” ujar Garin.

BERITA REKOMENDASI