Film “Sepeda Presiden” Penanda 40 Tahun Garin Nugroho Berkarya

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Mengakhiri 2021, sutradara Garin Nugroho ingin memberikan film yang menghibur bagi warga Yogyakarta. Melalui layar bioskop Garin menghadirkan “Sepeda Presiden”, film karyanya yang diklaim sebagai yang paling menyenangkan dibandingkan dengan karya-karya sebelumnya.
Film tersebut, menurut Garin, menjadi salah satu penanda 40 tahun dirinya berkarya dari kecintaannya terhadap anak-anak, musik, Indonesia dan Papua. Meskipun sudah berkali-kali Garin mengunjungi Papua, kecintaan dan kekagumannya akan keindahan tanah Papua tak pernah berkurang sedikitpun. Baginya, Papua adalah sebuah sumber spirit sumber talenta akting, tari dan nyanyi, serta kegembiraan.
“Film ini selalu sold out diputar di bioskop-bioskop Papua,” ujar Garin kepada wartawan di Bioskop XXI Jogja City Mall, Senin (27/12/2021).
Film berkisah anak dan keluarga ini penuh dengan suka cita. Ada menari, menyanyi, dan petualangan. Garin mengatakan kegembiraan yang ditawarkan dalam ‘Sepeda Presiden’ merupakan sebuah perayaan untuk 40 tahun berkarya di industri film.
“Ini film saya yang paling menyenangkan ya, menyanyi, menari jika dibandingkan dengan film-film saya, ini enggak perlu mikir susah-susah,” ujar Garin.
“Sepeda Presiden” berkisah tentang pertemuan antara tiga sekawan di Papua yang ingin bertemu presiden dengan Youtuber yang lari dari kejenuhan hidupnya di Jakarta.

BERITA REKOMENDASI