Findi, Sang Juara yang Pernah Gagal

Editor: Ivan Aditya

FINDI tidak menyangka akan lolos ke babak Grand Final Bintang Pantura 6. Sebagai kontestan ia hanya berusaha semampunya di atas panggung untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya. Usaha itu berbuah manis, Findi dinobatkan sebagai juara 1 dalam ajang pencarian bakat tersebut.

“Tidak menyangka sama sekali akhirnya bisa sampai sini. Findi juga bersyukur bisa dapat Mentor yang sesuai dengan Findi. Masih seperti mimpi,” jelasnya dalam wawancara virtual Semangat Senin Indosiar beberapa hari lalu.

Findi masih menganggap ini semua seperti mimpi. Gadis lampung ini bahkan mengaku pernah gagal saat mencoba peruntungannya dalam ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA).

Kegagalan itu tak membuat Findi patah semangat. Justru ia terus berlatih dan menjajal berbagai ajang untuk dicobanya hingga akhirnya menemukan Bintang Pantura 6.

“Alasan mencoba kembali ikut Bintang Pantura karena ingin menggali potensi dan penasaran dengan diri sendiri. Akhirnya mencoba ikut Bintang Pantura,” ujarnya.

Terlahir bukan sebagai bukan orang dari Jawa, Findi sempat minder dengan lagu-lagui dangdut ala Pantura. Namun ia mengaku tidak mengalami kesulitan dengan perbedaan budaya, mengingat di tempatnya banyak sekali dijumpai orang-orang yang berasal dari pulau Jawa.

Seperti halnya Findi, Via juara 2 Bintang Pantura 6 juga mengaku pernah gagal pada Bintang Pantura 4. Walau gagal Via mengaku tetap mencoba keberuntungan mengikuti audisi program ajang pencarian bakat lalinnya.

“Sekarang bisa jadi Juara 2 Bintang Pantura 6. Ini kado terindah bagi Via maupun keluarga,” tutur Via.

Sedangkan Desofi BP mengatakan, menyandang juara 3 Bintang Pantura 6 merupakan awal yang bagus bagi karirnya kedepan. Setalah ini ia berjanji tetap akan menjaga kualitas suara dan meningkatkan kemampuannya untuk membawa nama Bintang Pantura 6.

“Ini adalah awal dari perjalanan karir. Semoga aku bisa semakin sukses dan juga bisa mendalami bakat-bakat lainnya selain menyanyi,” ujarnya. (*)

BERITA REKOMENDASI