Garis Cinta, Debut Perdana Ajun Perwira Berperan Antagonis

Editor: Ivan Aditya

GARIS CINTA menjadi pengalaman pertama bagi Ajun Perwira memerankan sosok antagonis. Tak mudah ternyata memainkan antagonis, termasuk salah satunya konsekuensi akan dibenci penonton. Namun karena sikap profesionalnya, Ajun Perwira tetap menerima peran itu dan ternyata ia sukses memainkannya.

Dalam sinetron ini Ajun Perwira berperan sebagai Joseph. Garis Cinta menceritakan dua saudara kembar tidak identik, Citra (Dannia Salsabilla) dan Bunga (Nabila Zavira) yang terpisah sejak bayi akibat keluarganya mengalami kecelakaan.

Selama 18 tahun berlalu, Citra dan Bunga tumbuh menjadi gadis dengan latar belakang keluarga yang berbeda. Keduanya lalu diceritakan bertemu di sebuah kampus.

Keduanya sama-sama mencintai satu pria bernama Reyhan (Naufal Samudra). Saat inilah Joseph diceritakan sebagai pembunuh yang muncul lagi 18 tahun kemudian.

“Aslinya aku baik, tidak sejahat Joseph. Aku tidak seperti itu,” kata Ajun Perwira dalam wawancara virtual beberapa hari lalu.

Suami Jennifer Jill ini mengungkapkan, demi peran Joseph bahkan ia harus memelihara kumis tebal agar terlihat sangar seperti perannya. Tak ketinggalan tato menghiasi tubuh Joseph yang dikisahkan sebagai sosok pembunuh sadis.

Garis Cinta juga menjadi pengalaman tak terlupakan baginya bermain bersama aktor senior Adjie Pangestu. Bahkan dalam salah satu adegan ia sempat mencekik Adjie Pangestu, walau sebenarnya Ajun Perwira sebenarnya sungkan untuk melakukannya.

Sebagai Joseph merupakan peran pertama Ajun Perwira sebagai antagonis. Sulit memang awalnya, namun perlahan ia bisa mengikuti alurnya bahkan kini pria berzodiak Aquarius ini malah menikmati sebagai orang jahat.

“Natural aja, mengikuti skenario dan arahan sutradara. Ya risikonya akan dibenci karena jahat,” ungkapnya.

Ia beranggapan, jika seorang Ajun Perwira dibenci penonton itu maka peran Joseph yang dimainkannya berhasil. Artinya ia bisa membawa penonton masuk dalam cerita dan karakter Joseph yang jahat lagi sadis. (*)

BERITA REKOMENDASI