Generasi 90an: Melankolia Turning Point Ari Irham dalam Seni Peran

Editor: KRjogja/Gus

SOSOK Abby di film Generasi 90an: Melankolia sangat melekat pada Ari Irham. Ari mampu menguras emosi penonton ketika ia membawakan peran sosok remaja yang penuh dengan emosi, amarah, depresi, pencarian jati diri dan diakhiri dengan keikhlasan sewaktu kehilangan kakaknya dalam kecelakaan pesawat.

Pemuda kelahiran 24 Oktober 2001 ini merasa tertantang ketika memerankan sosok Abby, karena banyak adegan yang belum pernah ia lakukan di film-film sebelumnya. “Bisa dibilang ini merupakan turning point karir aku dalam berakting. Di film ini banyak banget emosi, aku harus bisa membangun emosi dan bagaimana cara memvisualisasikan sosok Abby,” ujarnya kepada krjogja.com.

Ari pun mengakui chemistry yang dibangun tidak mudah, meskipun kerap bertemu dengan lawan main (Taskya Namya dan Aghniny Haque) namun ketika bertemu pertama kali di film ini Ari merasa canggung. Dengan banyak ngobrol dan sering jalan bareng akhirnya suasana menjadi cair dan hal itu menumbuhkan chemistry masing-masing pemain.

Untuk mendalami karakter Abby, Ari Irham diberi waktu selama 1,5 bulan. “Aku mendalami karakter Abby dengan cara memvisualisasikan dan mengimajinasikan sosok Abby. Hal ini aku lakukan pada saat membaca skrip. Contoh saat aku membayangkan keadaan apa saja yang bisa aku lakuin selama aku ketemu Sephia (Taskya Namya) dan Indah (Aghniny Haque), apa saja kemungkinan yang paling pas,” tuturnya.

BERITA REKOMENDASI