Genoveva Rilis Singel Terbaru ‘Melangkah Bersama’

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dunia lagu anak tanah air kian lengkap dengan diluncurkannya satu single terbaru milik Genoveva Dinasty Risan Permata. Lagu itu berjudul ‘Melangkah Bersama’ ciptaan Yunan Helmi. Kini lagu berirama beat itu telah dapat dinikmati di kanal YouTube.

Nama Genoveva sebenarnya bukan pendatang baru di kancah lagu anak. Sebelumnya siswi kelas VI yang bersekolah di SD Marsudirini Yogyakarta ini telah meluncurkan single ‘Irama Desaku’ pada tahun 2017 dan ‘Warnai dengan Cinta’ tahun 2021.

“Single ini cukup istimewa buat Geno karena prosesnya yang cukup menyenangkan. Semoga lagu ini bisa dinikmati baik anak-anak maupun semua kalangan usia,” kata Geno saat peluncuran single ‘Melangkah Bersama’ di salah satu rumah makan kawasan Timoho Yogyakarta, Kamis (26/05/2022).

Dikatakan penyanyi cilik yang telah menggeluti olah vocal sejak usia 3 tahun ini, single terbaru tersebut menceritakan seorang anak yang egois. Namun pada suatu ketika ia sempat terjatuh dan teman serta sahabat menjadi orang pertama yang menolongnya.

“Hikmah dari lagu ini bahwa manusia hidup tidak bisa sendiri dan tetap membutuhkan orang lain. Di sinilah terdapat nilai-nilai kebersamaan dan saling tolong menolong antar sesama manusia,” kata putri dari pasangan Antonious Kristiadi dan Riris Heri Satmawati ini.

Proses produksi lagu ini mulai dari rekaman hingga rilis dilakukan selama sekitar 1,5 bulan. Itu tak lain karena ‘Melangkah Bersama’ memiliki faktor kesulitan yang cukup tinggi bagi seorang penyanyi cilik terutama pada saat reff, dimana terdapat nada tinggi yang harus dinyanyikan Geno.

Sedangkan pembuatan video clip dilakukan di dua lokasi berbeda. Untuk pengambilan gambar saat vocal dilakukan di Taman Alamanda Turi, sedangkan perekaman koreografi dilaksanakan di Carney Cafe kawasan Seturan.

Geno optimis single miliknya ini akan mampu merebut hati penikmat lagu anak. Dengan ‘Melangkah Bersama’ ia terobsesi nantinya dapat menjadi penyanyi yang peopuler seperti sang idola, Isyana Saraswati.

Pencipta lagu ‘Melangkah Bersama’, Yunan Helmi mengaku bertemu Geno empat tahun lalu. Saat itu Geno masih tergabung dalam group band Allegroz dimana belia cantik ini bermain piano sekaligus vocal.

“Bertemu Geno pada akhir 2018 bersama Allegroz. Di Yogya ternyata banyak talenta anak, bukan hanya mengcover tetapi mebawakan lagu mereka sendri,” kata Yunan Helmi.

Dari situ kemudian Yunan Helmi menemukan bakat vocal yang dimiliki oleh Geno. Karena ketertarikan itu ia bahkan juga sempat menciptakan lagu berjudul ‘Pejuang Mimpi’ bagi Geno dan kawan-kawan di Allegroz.

Yunan Helmi mengaku menciptakan ‘Melangkah Bersama’ khusus untuk Geno. Ia memandang karakter vocal Geno cocok untuk membawakan lagu karyanya yang memiliki tempo cepat dan bermain dengan nada-nada tinggi.

“Saya lihat bakat Geno dan yakin ia bisa melakukannya. Saya membayangkan karakter vocal dan penjiwaannya seperti apa, agar penyanyi bisa masuk dalam lagu tersebut,” ungkapnya.

Yunan Helmi mengatakan Geno dengan single barunya ini juga akan rilis secara nasional. Bahkan Gema Nada Pertiwi (GNP), record terbesar di tanah air yang telah melahirkan penyanyi cilik kenamaan juga meliriknya untuk menggarap proyek ini.

Selain di YouTube, ‘Melangkah Bersama’ juga dapat dinikmati dalam platform lain, seperti Joox dan Spotify. “Semoga dengan ini dapat melengkapi dan menambah kekayaan dunia lagu anak di tanah air,” pungkasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI