Gersha Jagwani Berbagi Kasih Natal dengan Penderita Thalasemia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Gersha Jagwani putri aktor Adam Jagwani yang berperan sebagai Hans dalam sinetron dan film Si Doel, berbagi kasih dengan penderita penyakit Thalasemia jelang hari Natal di RS Hermina, Kemayoran Jakarta Pusat. Selain memberikan support, Gersha Jagwani yang ditemani ayahnya juga memberikan hadiah kepada para penderita Thalasemia.

Buat Gersha Jagwani, ini bukan kali pertama dirinya mengunjungi para penderita Thalasemia. Maklum, ia merupakan Duta Millenial Thalassaemia yang telah keliling rumah sakit untuk men-support para penderitanya. "Aku kebetulan ditunjuki sama POPTI untuk jadi Duta Milenial Thalasemia, ditunjuk gitu saja enggak ada proses khusus," ujar Gersha Jagwani.

Sebagai Duta Millenial Thalasemia, Gersha Jagwani juga mensesialisasikan tentang penyakit yang mewajibkan penderitanya rutin melakukan transfusi darah. Ia mau masyarakat peduli dan tahu tentang penyakit tersebut.

“Aku berbagi di momen Natal ini, sekaligus melakukan sosialisasi tentang apa itu thalassemia dan apa pencegahan yang paling efektif sehingga penyakit ini tidak dialami banyak orang,” kata Gersha.

Gersha Jagwani merasa iba setiap melihat anak-anak yang menderita Thalasemia. Apalagi mereka harus berjuang untuk bisa tetap hidup.

"Ya aku kasihan juga ya melihat mereka karena harus transfusi terus. Padahal ada yang harus sekolah dan kerja," kata Gersha Jagwani.

Gersha Jagwani peduli dengan penyakit tersebut setelah salah satu karyawan ayahnya anaknya menderita Thalasemi. Sampai akhirnya selama delapan bulan belakangan ini ia dan ayahnya membantu anak-anak penderita thalasemia.

"Saya dan Gerhsa memang sudah 8 bulan ini konsen terhadap anak-anak penderita Thalasemia. Dimana awalnya saya melihat penderitaan karyawan saya yang harus keluar kerja karena harus mengurusi anaknya yang menderita penyakit Thalasemia. Dari situ, saya ajak anak saya untuk perduli mereka (anak-anak penderita thalasemia)," ujar Adam Jagwani. (*)

BERITA REKOMENDASI