Gundala Libatkan 1800 Pemain Film

SLEMAN, KRJOGJA.com – Film Gundala, karya sutradara Joko Anwar melibatkan 1.800 pemain. Film yang akan tayang perdana pada 29 Agustus mendatang ini merupakan film patriot pertama yang digarap oleh Jagad Bumilangit Studios sebelum film-film patriot lainnya.

Hal ini diungkapkan Joko Anwar selaku Sutradara Film Gundala saat Meet & Greet dengan para pemain Muzakki Ramadhan, Abimana Aryasatya, dan Tara Basro di Atrium Jogja City Mall (JCM) pada Sabtu, 10 Agutus 2019. “Total pemain 1800 pemain, termasuk yang jadi fighter. Seimbanglah 50 persen aktris, 50 persen aktor,” ujarnya.

Meskipun banyak adegan perkelahian, Joko menampik film Gundala ini hanya menonjolkan kerasan. “Pertama yang mau ditampilkan adalah Indonesia dari dasarnya bukan dipenuhi orang egois tapi orang-orang yang mempedulikan atau memikirkan sesama. Nah, budaya ini yg kita pegang di Gundala. Indonesia kaya perbedaan, tapi perbedaan itu yang membuat kita kuat,” papar Joko.

Joko mengaku sedikit kesulitan mengubah Gundala yang awalnya dari komik ciptaan Alm. Harya Suraminata yang kerap disapa Mas Hasmi menjadi sebuah film, sebab harus pandai membuat orang atau penonton tetap duduk di kursinya selama lebih kurang 2 jam.

Film garapan Joko Anwar ini merupakan film patriot pertama yang di produksi oleh Jagad Bumilangit Studios. Selain itu, Joko menambahkan kalau mereka akan memproduksi kisah patriot lain yang sudah terencana hingga tahun 2025, antara Gundala dengan yang lain akan saling berkesinambungan.

Film asli Indonesia ini berhasil masuk Festival Film Internasional Toronto (TIFF), Kanada. TIFF adalah satu dari lima festival bergengsi dan terbesar di dunia selain Festival Film Cannes, Venice, Berlin dan Sundance. (Nur Andini Dwi L/ Magang KR)

BERITA REKOMENDASI