Hana Saraswati Temukan Chemistry dari Ngobrol Bareng

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemeran Alya dalam sinetron ‘Buku Harian Seorang Istri’, Hana Saraswati mengaku tak sulit menemukan chemistry dari lawan mainnya. Kedekatan antar sesama pemain menurutnya memang perlu dibangun agar saat memerankan tokoh nantinya tak ada rasa canggung maupun sungkan terhadap lawan main.

Hana mengungkapkan, waktu di lokasi syuting selalu dimanfaatkannya untuk ngobrol kepada para pemain. Dari situlah gadis cantik ini dapat mengetahui dan mengenal lebih jauh kepada para pemeran lainnya.

“Building chemistry antara kita tuh kita dasari dengan ngobrol, as a friend aja. Kalau kita sudah as a friend, mau ngobrol sejauh mana tetap gampang nantinya,” kata Hana saat ‘Press Tour Virtual Lokasi Syuting Sinetron Buku Harian Seorang Istri’, Rabu (03/02/2021).

Ia menambahkan hubungan kekeluargaan juga sangat perlu di lokasi syuting. Tak hanya kepada pemain, namun juga terhadap crew lainnya. Jika hubungan itu sudah terbentuk maka suasan di lokasi syuting menjadi seperti berada di rumah sendiri.

Hal yang sama juga dikatakan Cinta Brian. Pemeran Dewa dalam sinetron yang tayang di SCTV itu mengaku makan bareng di lokasi syuting merupakan waktu tepat untuk membangun chemistry. Dari makan bareng itu nantinya ada muncul obrolan-obrolan yang membuat kedekatan tercipta semakin erat.

“Kita dapat chemistry dengan kita makan bareng, ngobrol-gobrol dan kita saling terbuka. Kebetulan teman-teman di sini profesional semua,” ungkapnya.

Brian mengungkapkan dalam suatu peran tentunya ada adegan-adegan yang sering membuat para pemain menjadi sedikit canggung. Ia mencontohkan misalnya adegan memegang tangan, awalnya memang ada rasa sungkan namun dengan kedekatan dan sikap profesional maka semuanya itu akan hilang.

Brian juga mengatakan, jika sudah di lokasi syuting maka setiap pemain harus fokus terhadap peran. Jangan sampai konsentrasi menjadi hilang gara-gara permasalahan pribadi atau urusan lainnya.

“Kalau urusan pribadi ya pribadi sendiri, tidak usah dibawa ke lokasi (syuting). Dengan makan bareng itu buat kita makin akrab,” tambahnya.

Lain halnya dengan Zoe Jackson. Ia memanfaatkan TikTok untuk bisa akrab dengan para pemain. Tak heran jika kemudian artis cantik ini sering terlihat membuat video TikTok saat waktu istirahat di lokasi syuting bersama artis lainnya. “Ngobrol-ngobrol, TikTok-an,” kata pemeran Nana ini. (Van)

BERITA REKOMENDASI