Hari Ini Ulang Tahun, Berikut Fakta Menarik Lisa Blackpink

BLACKPINK, Grup Idol besutan YG Entertainment mencapai puncak popularitas kariernya. Tidak hanya dalam lingkup Asia, BLACKPINK sudah berhasil mengepakkan sayapnya di level global dengan berhasil diundang di beberapa acara di Amerika Serikat.

Meski hanya beranggotakan 4 orang, aura bintang yang dipancarkan grup ini tidak terkalahkan. Hari ini, 27 Maret 2019 bertepatan dengan ulang tahun salah satu membernya, yaitu Lisa. Berikut faktanya yang dikutip dari beberapa sumber :

1. Bernama asli Pranpriya Manoban

Lahir di Bangkok, 27 Maret 1997, Lisa memiliki nama lahir Pranpriya Manoban (ปราณปริยา มโนบาล). Seperti halnya anak-anak Thailand lain, Lisa juga memiliki beberapa nama pendek atau nama panggilan, yaitu Lalice, Laliz, dan Pokpak. Namanya diubah menjadi Lalisa yang berarti diberkati.

2. Satu sekolah dengan Bambam GOT7

Saat tinggal di Thailand, Lisa satu sekolah dengan member GOT7 Bambam, yaitu di Prapamontree 2 School. Bahkan mereka berdua tergabung dalam grup dance yang sama, yaitu We Zaa Cool. Meski sekarang berada di agensi yang berbeda, mereka berdua masih bersahabat hingga sekarang.

3. Pekerja keras

Lisa ikut audisi YG Entertainment di Thailand pada tahun 2010 silam. Pada perlombaan tersebut Lisa berhasil menjadi juara pertama. Lisa pun menjadi satu-satunya kontestan yang diterima menjadi trainee di YG Entertainment pada saat itu. Sebelum debut sebagai anggota BLACKPINK, Lisa menjalani masa training selama 5 tahun 3 bulan. Cukup lama, bukan? Semasa training, Lisa belajar menari, menyanyi, dan bahasa.

4. Ayahnya seorang chef

Ayah tiri Lisa bernama Marco Bruschweiler yang merupakan chef dengan reputasi Global Master Chef. Di acara "Blackpink House" para member BLACKPINK berkesempatan mengunjungi rumah Lisa dan bertemu dengan kedua orangtuanya. Ayah Lisa pun menyajikan masakan spesial untuk para member BLACKPINK.

5. Dikenal punya 2 kepribadian

Bukan berarti berkepribadian ganda ya. Lisa dikenal memiliki tampilan yang jauh berbeda ketika di atas panggung dan ketika offstage. Ketika di atas panggung, Lisa sangat “garang” dan seksi. Tapi, ketika offstage, Lisa bakal berubah jadi biasa lagi, yaitu imut dan ceria. Para kru pun mengakui hal tersebut. Lisa dianggap sebagai member yang paling berbeda tampilannya ketika berada di atas panggung.

6. Dancer terbaik Blackpink

Kemampuan menari Lisa sudah tidak diragukan lagi. Sewaktu kecil, Lisa tergabung dalam grup tari bernama “We Zaa Cool” di Thailand. Bahkan sebelum debut menjadi member BLACKPINK, Lisa juga sempat menjadi bintang video klip Taeyang BIGBANG di lagu “Ringga Lingga”. Seorang koreografer terkenal, Parris Goebel pun turut memuji bahwa Lisa itu bukan seorang dancer yang dibentuk, tapi dia sudah terlahir dengan bakat. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI