Icun Lin Ciptakan Lagu Beri Semangat Penderita Corona

Editor: Ivan Aditya

MEREBAKNYA Virus Corona hingga merenggut ribuan nyawa manusia mengundang keprihatinan. Tiap hari korban berjatuhan dan entah sampai kapan wabah virus mematikan ini akan berhenti menebar teror.

Kesedihan tersebut juga dirasakan dunia musik tanah air. Seorang musisi asal Jambi, Icun Lin tergerak menciptakan sebuah lagu untuk memberi semangat dan dukungan bagi mereka yang terserang Virus Corona.

Lagu tersebut berjudul ‘Wu Han Yi Qi Jia You’. Judul lagu berbahasa Mandarin tersebut jika diartikan dalam bahasa Indonesia akan bermakna ‘Wu Han, Ayo Semangat Bersama’.

Icun Lin mengatakan, Wuhan merupakan salah satu kota (besar) di negara China. Dari kota inilah Virus Corona berasal dan merebak hingga ke berbagai penjuru dunia.

“Lagu ini diciptakan khusus diberikan untuk penderita Virus Corona dan untuk bersama membangun semangat kepada Wuhan dari negara Indonesia. Ini diharapkan dapat membangkitkan semangat untuk berjuang bersama melawan Virus Corona,” kata Icun Lin.

Ia mengaku membutuhkan waktu selama tiga hari untuk dapat menciptakan lagu ‘Wu Han Yi Qi Jia You’ berikut aransemennya. Sedangkan proses rekaman serta shooting video clip dilakukannya selama dua hari dan pada tanggal 14 Februari lalu ‘Wu Han Yi Qi Jia You’ resmi diluncurkan.

Icun Lin mengawali pembuatan lagu dari bait yang tersusun dan lirik serta syair yang sangat dalam (digarap oleh There Zhang). Dari aransemen yang menyentuh hati, membuat siapa saja yang mendengarkannya akan terhanyut dan seolah masuk dalam lagu indah tersebut.

‘Wu Han Yi Qi Jia You’ bercerita tentang seseorang yang merasa ada kekosongan dan kehampaan dalam (masa penyebaran virus ini). Frase kedua yang ada dalan reff merupakan bentuk rasa untuk mengajak bersama dalam menghadapi kehidupan dengan sabar dan kuat.

“Isi lagu mengemukakan rasa sangat berani dan jangan takut menghadapinya, karena kita akan selalu ada untuk mereka. Frase terkhir sebagai penutup dengan kata-kata ‘Jia You Jia You’ yang artinya ‘Ayo Semangat’,” ujarnya.

‘Wu Han Yi Qi Jia You’ akan diterjemahkan teks liriknya dalam berbagai bahasa, termasuk Indonesia. Video clip ‘Wu Han Yi Qi Jia You’ juga telah bisa dinikmati di chanel Youtube dan Facebook telah dilihat puluhan ribu kali.

“Harapannya sangat sederhana, semoga ini bisa memberikan semangat buat temen-temen yang ada di kota Wuhan. Hanya ini yang dapat saya berikan sebagai seorang penyanyi sekaligus pembuat lagu,” pungkasnya. (*)

BERITA TERKAIT