Ini Alasan Hanung Bramantyo Membuat Film Rudy Habibie

SLEMAN (KRjogja.com)Rudy Habibie adalah film besutan MD Entertainment dan merupakan prekuel dari Habibie & Ainun. Ada sesuatu yang harus disampaikan ke rakyat Indonesia dari film yang diangkat dari kisah nyata mantan Presiden RI ke-3 ini.

Film yang menceritakan sosok BJ Habibie muda sewaktu menempuh studi di Jerman, kecerdasan yang dimiliki dan membuat ia diakui oleh banyak orang, sisi religious yang kental di dalam dirinya dan juga kisah cintanya dengan Ilona, wanita cantik yang besar di Jerman dan bisa berbahasa Indonesia ini menjadi gambaran apik yang dipadu padankan menjadi sebuah film.

Hanung Bramantyo, sutradara dari Film Rudy Habibie, suami dari Zaskia Adya Mecca ini merupakakan orang dibalik layar yang membuat  film ini sukses. Ditemui di Jogja-Netpac Asian Film Festival 2016 (JAFF), Hanung mengatakan bahwa ada alasan yang penting mengapa ia mau membuat film biopik dari BJ Habibie.

“Terdapat momen penting dari kehidupan BJ. Habibie yang harus saya sampaikan kepada masyarakat Indonesia. Bagaimana perjuangan beliau sewaktu menjaga identitas negara Indonesia di negara lain dan kegigihan yang ia lakukan untuk membela negara adalah hal penting yang perlu disampaikan," katanya.

Habibie muda bertindak tidak hanya dengan nasionalisme yang menggebu-gebu atau membabi buta, namun ia membuktikan dengan karyanya. "Ia juga mengajarkan agar kita sebagai masyarakat harus peduli dengan bangsa, peduli dengan Indonesia, itulah alasan mengapa saya mau membuat film ini," ujar Hanung. (Mg-23)

Baca Juga :

Hanung Bramantyo : Jangan Buat Film Sekadar Mengikuti Tren!

 

BERITA REKOMENDASI