Iqbal Tetap Akan Jadi Penyanyi Dangdut Walau Sebagai Dokter

Editor: Ivan Aditya

RACHMADONAL Muhammad Iqbal tetap akan menggeluti dunia tarik suara, meski dirinya seorang dokter. Predikat sebagai juara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 semakin meneguhkan pria kelahiran Pariaman 24 tahun lalu itu untuk terus berkarir dan membangun musik dangdut di tanah air.

Iqbal dinobatkan sebagai juara pertama LIDA 2021, Minggu (22/08/2021) lalu. Dalam babak final yang disiarkan Indosiar, Iqbal mengalahkan finalis lainnya yakni Ratna dari Kalimantan Selatan dan Sulis dari Nusa Tenggara Barat.

“Iqbal tetap akan menyanyi, apalagi sebagai alumni LIDA harus membawa nama baik. Iqbal tidak akan berhenti bernyanyi dangdut,” ujarnya saat bincang virtual dalam ‘Semangat Senin Indosiar’, Senin (02/09/2021).

Selain gelar sebagai juara, pria yang bertugas sebagai dokter umum di Puskesmas Kota Pariaman Padang Sumatera Barat ini berhak membawa uang tunai sebesar Rp 500 juta. Ia juga mendapat kehormatan menyanyikan lagu kemenangan berjudul ‘Lebih dari Hidupku’ ciptaan Ashiba Sharul.

Iqbal mengaku tak kerepotan nantinya membagi waktu antara bernyanyi dan pekerjaannya sebagai dokter. Meski berbeda jalur, namun bernyanyi dangdut dan menjadi dokter sama-sama hal yang menyenangkan baginya karena gelar keduanya diraih dengan penuh pengorbanan.

“Sebagai dokter tentunya diutamakan karena ini menyangkut profesi dan tanggungjawab kepada masyarakat. Namun bernyani dangdut juga jalan hidup Iqbal, jadi keduanya harus sama-sama dilakukan,” kata dokter lulusan Universitas Diponegoro Semarang tahun 2020 lalu.

Iqbal juga mengatakan merasa bangga dan bersyukur bisa bergabung dalam LIDA 2021. Banyak mengalaman berharga ia peroleh di sana mulai dari suasana baru, diajarkan teknik vocal maupun koreografi dan teman-teman kontestan lain yang sudah seperti saudara sendiri.

“Pengalaman yang tentunya tak akan dilupakan. Itu yang Iqbal selalu ingat dan rasakan selama di LIDA,” pungkasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI