Islamic Animated Short Movie Competition

FILM termasuk sarana ampuh untuk berdakwah, khususnya kepada kaum milenial. Sarananya bisa melalui berbagai media sosial dan jaringan IT yang sekarang akrab dengan anak-anak masa kini.

“Dulu Walisongo menggunakan kesenian untuk syiar dakwah Islam, sekarang kita gunakan media film pendek yang akrab bagi kalangan milenial,” kata Kakanwil Kemenag DIY Dr H Masmin Afif MAg saat membuka penilaian Islamic Animated Short Movie Competition tingkat DIY 2021 di ruang rapat Kanwil Kemenag DIY Jalan Sokonandi 8 Yogya, Senin (26/7/2021).

Lomba membuat film animasi ini diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY melalui Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf (Penais Zawa). Ini memasuki gelaran tahun kedua. Kompetisi kali ini mengambil tema ‘Aku Milenial Aku Sadar: Sadar Ibadah, Sadar Halal dan Sadar Gaul’. Juara I, II dan III kompetisi ini akan dikirim untuk mengikuti lomba yang sama tingkat nasional bersaing dengan film animasi terbaik dari seluruh provinsi. Pada kompetisi tahun lalu, film wakil DIY berjudul “The Journey” dinobatkan menjadi juara I tingkat nasional.

BERITA REKOMENDASI