Islamic Short Movie, ‘The Journey’ Wakil DIY Juara 1 Nasional

KREATIVITAS warga Yogya di bidang perfilman memang patut diacungi jempol. Setelah film ‘Tilik’ giliran “The Journey ” karya mahasiswa ISI meraih juara 1 lomba tingkat natsonal, berhasil menyisihkan film pendek wakil dari seluruh provinsi.

Film “They Journey” dalam Kompetisi Islamic Short Movie Jejak Wali Nusantara yang diselenggarakan Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag RI. Hadiah diserahkan Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, H Zainul Tauhid Sa’adi MSi,Hotel Aston Kartika Grogol Jakarta Barat, Rabu (23/9/2020) malam. Hadiah diterima Lang Bagja Ramadhan, mahasiswa ISI Jurusan Film Semester 7.

Drs H Ujang Shihabuddin dari Kanwil Kemenag DIY yang mendampingi finalis ke Jakarta, menjelaskan, Islamic Short Movie Competition (ISMC) tingkat nasional sangat bergensi, di mana dari 46 peserta kompetisi, wakil DIY berhasil menjadi nominator pertama yang membawa nama harum DIY sebagai Kota Pelajar dan Kota Budaya yang erat dengan Budaya Mataram.

“Semoga di tahun depan DIY bisa mempertahankannya, karena tahun depan akan diadakan lagi dengan tema yang berbeda. Paling tidak juara tahun ini dapat memberikan motivasi bagi penggiat perfilman DIY untuk terus berinovasi dengan mengekplorasi nilai-nilai kearifan lokal masing-masing daerah,” harapnya.

Dalam kompetisi tersebut Juara I, video berjudul “The Journey” (DIY) dengan poin 790; Juara II, dengan judul “Wali Sigedong” (Jateng), poin 700; dan Juara III, berjudul “Jejak Islam di Tanah Seberang” (Jambi), poin 670. (Fie)

BERITA REKOMENDASI