Ivan Gunawan: Jangan Liar Dengan New Normal

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ivan Gunawan mengomentari wacana pemerintah menerapkan New Normal selama pandemi Covid-19. Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, pria yang akrab disapa Igun meminta masyarakat untuk tidak menjadi liar dengan adanya kelonggaran.

“Kalau saya secara pribadi apapun istilah itu dengan adanya kelonggaran, kita tetap harus mawas diri, kita harus menahan diri. Jangan disaat aktivitas sudah mulai dibuka kita menjadi liar dan seolah-olah tidak ada kehidupan di esok hari,” ujarnya, Jumat (29/5/2020).

Ivan Gunawan lantas mencontohkan seperti apa aktivitas sehari-harinya pasca Indonesia dilanda pandemi Covid-19. Sejak tiga bulan belakangan, Igun hampir tidak pernah mengabaikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus saat di tempat umum.

“Contohnya kecil, misalnya saya mau ke ATM, ternyata di dalam ATM-nya ramai, saya mendingan enggak usah masuk ke ATM dulu. Jadi saya tunggu dulu di luar, atau mungkin saya mau masuk ke supermarket, kalau saya lihat supermarket-nya ramai, mendingan saya tidak masuk dulu,” tutur sang presenter.

Bagi Ivan Gunawan, kebiasan baru selama pandemi Covid-19 seperti memakai masker hingga jaga jarak harus tetap dipatuhi meski roda kehidupan masyarakat kembali berputar setelah New Normal.

“Betapa pentingnya jaga jarak, karena kita enggak pernah tahu kita bersebelahan dengan siapa, orang itu dari mana, kan kita enggak pernah tahu,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI