Jadi Kandidat Utama, Rian Johnson Malah Emoh Sutradarai Star Wars IX

LOS ANGELES, KRJOGJA.com – Fans tampaknya sudah bisa berhenti berspekulasi tentang kemungkinan Rian Johnson kembali duduk di kursi sutradara untuk Star Wars: Episode IX. Pasalnya, sutradara The Last Jedi itu mengatakan jika dirinya tak berniat menyutradarai Episode IX.

Nama Johnson padahal masuk dalam daftar kandidat utama sutradara Star Wars: Episdoe IX setelah mundurnya Colin Trevorrow. Johnson dijagokan untuk kembali menyutradarai lanjutan Star Wars karena kabarnya pihak Lucasfilm puas dengan kerjanya selama menangani The Last Jedi.

Tetapi kabar tersebut langsung dimatikan oleh Johnson ketika ia mengumumkan hanya berminat menjadi penonton Star Wars: Episode IX, bukan sebagai orang di belakang layar. Johnson mengatakan sudah cukup punya pengalaman dan merasakan bagaimana menyutradarai film Star Wars lewat The Last Jedi.

“Tak pernah ada dalam rencanaku untuk menyutradarai Episode: IX, jadi aku tidak tahu apa yang akan terjadi dengan ini,” kata Johnson dalam sebuah konferensi pers di Jepang belum lama ini seperti dilansir Hollywood Reporter, Selasa (12/9/2017).

Johnson memaparkan bahwa dia ingin menikmati Episode IX sebagai penonton setelah bekerja keras di The Last Jedi. Karena itu, sampai saat ini, dia tak berpikir untuk mengisi kekosongan di kursi sutradara.

“Bagiku, aku sudah sepenuhnya fokus di Episode VIII (The Last Jedi) dan sudah punya pengalaman ini. Sekarang aku sedang berpikir tentang meletakkan film ini di sana dan melihat bagaimana penonton meresponnya. Jadi, tidak. Aku tidak benar-benar berpikir soal (menyutradarai Episode IX) sekarang,” lanjut Johnson.

Ia melanjutkan, “Siapapun yang akan menjadi sutradara, aku akan sangat gembira menjadi penonton lagi dan untuk duduk dan melihat apa yang sutradara berikutnya akan tunjukkan pada kita dan kemana cerita ini akan berakhir.”

Dengan pernyataan Johnson ini, maka kandidat terkuat yang tersisa saat ini tinggal J.J. Abrams. Sebagai sutradara di film pertama trilogi terbaru Star Wars, yakni The Force Awakens.

Dia lah otak di balik suksesnya Star Wars: The Force Awakens. Abrams memiliki peran penting dalam membangun era baru Star Wars. Karena dia yang memulai, bukanlah keputusan yang buruk jika membiarkannya untuk mengakhiri seri ini.

Di sisi lain, seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Trevorrow dan Lucasfilm berpisah jalan karena perbedaan pendapat di beberapa hal. Salah satunya adalah ide cerita dan skenario Star Wars: Episode IX.

"Colin telah menjadi mitra yang hebat sepanjang proses pembuatan film ini, tapi kami tiba pada kesimpulan bahwa visi kami untuk proyek ini berbeda. Kami mendoakan yang terbaik untuk Colin dan akan segera membagikan informasi mengenai film ini,” ungkap Lucasfilm bersama Dinsey. (*)

BERITA REKOMENDASI