Jadi Korban Hoax, John Paul Ivan Laporkan Media Ini ke Polisi

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRjogja.com – Eks gitaris Boomerang, John Paul Ivan melaporkan sebuah media online yang menyebar berita hoax tentang dirinya. Laporan tersebut diajukan John ke Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

"Saya melaporkan media online pribuminews.co.id yang pertama memberitakan. Saya anggap ini suatu kebohongan, fitnah," ujar John Paul Ivan usai lapor.

Sebelumnya, John Paul Ivan diberitakan telah menciptakan lagu 2019 Ganti Presiden. Kabar tersebut bahkan langsung menjadi topik perbincangan hangat di media sosial.

Terkait peredaran berita tersebut, John dengan tegas membantah bahwa lagu yang dimaksud bukan ciptaannya. "Itu bukan lagu saya sebenarnya. Ya jadi saya tidak terlibat dari pembuatan," ujar dia.

Lebih lanjut John mengatakan, sangat tidak mungkin dirinya menciptakan lagu seperti 2019 Ganti Presiden. Bagi John, lagu tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan secara moral.

"Menurut saya, bukan saya (membuat) lagu yang tidak ada integritasnya. Kami sebagai seniman kan dalam membuat lagu memberikan message. Kami punya tanggung jawab moral, enggak bisa seenaknya sendiri asal nulis isinya sembarangan," terang John Paul Ivan.

Tak terima namanya dicatut, John pun melaporkan media terkait atas dugaan pelanggaran terhadap Pasal 45 ayat (3) juncto Pasal 27 ayat (3) Undang-Undang No. 19 Tahun 2015 tentang ITE, serta Pasal 310 dan 311 KUHP tentang pencemaran nama baik. (*)

BERITA REKOMENDASI