Jailangkung Ingin Kembalikan Kejayaan Film Horor

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Jailangkung jailangkung, di sini ada pesta kecil-kecilan datang gendong pulang bopong. Begitulah kalimat yang mengantar penonton masuk ke dalam film horor berjudul Jailangkung karya Rizal Mantovani dan Jose Poernomo.

Film yang mulai tayang 25 Juni 2017 ini berkisah tentang sebuah keluarga yang kebingungan saat si ayah yang bernama Ferdi (Lukman Sardi) tiba-tiba ditemukan dalam keadaan koma tanpa sebab. Padahal, dokter menyatakan kondisi organ tubuh semua dalam keadaan normal tanpa masalah.

Anak-anak Ferdi, yakni Bela (Amanda Rawles), Angel (Hannah Al Rasyid) dan Tasya  kemudian mendapatkan petunjuk tentang sebuah rumah megah di sebuah wilayah yang merupakan lokasi di mana ayah mereka dahulu ditemukan. Di rumah tersebutlah kemudian keseruan dimulai saat ketiganya yang dibantu Rama (Jefri Nichol) menemukan sebuah Jailangkung yang ternyata menunjukkan sisi kelam masa lalu yang kemudian mengancam hidup mereka.

Berbagai adegan yang membuat bulu kuduk berdiri bakal dirasakan penonton yang menyaksikan film ini. Belum lagi cerita utuh yang menyiratkan permasalahan keluarga akan membuat film ini semakin terlihat masuk akal.

Lukman Sardi yang memerankan tokoh Ferdi meyakinkan hal tersebut saat berbincang dengan KRjogja.com di Jogja City Mall Jumat (30/6/2017). Lukman yang baru kali pertama bermain di film horor mengungkap banyak adegan seru di dalam cerita yang sangat sayang dilewatkan.

Terlebih menurut dia, duet sutradara handal Rizal Mantovani dan Jose Poernomo dinilainya sangat serius menggarap film ini. "Film ini dibuat dengan sangat serius dan kalau boleh kami bilang mengembalikan kejayaan film horor tanah air yang belakangan mulai tergerus karena dinilai kualitasnya turun," ungkap aktor senior ini.

Sementara Wulan Guritno yang berperan sebagai istri Ferdi mengungkap film produksi Screenplay Films ini tak hanya memberikan ketegangan pada penonton namun membawa pesan tersendiri tentang sebuah keluarga. Menurut dia, kisah mistis Jailangkung yang dibalut permasalahan keluarga menjadikan film ini punya nilai lebih untuk disaksikan terutama di momen libur Lebaran ini.

"Ada pesan untuk kita iklas apabila menerima sebuah cobaan, bukan malah berusaha mencari sesuatu yang berada di luar kemampuan. Film ini tidak asal seram saja tapi ada nilai yang bisa dipahami dari alur ceritanya, inilah yang sebenarnya membuat kita harus nonton," paparnya.

Amanda Rawles sebagai aktris muda pun merasakan film ini bakal mendapatkan perhatian besar dari pecinta film tanah air. Apalagi, hingga hari keenam pemutaran jumlah penonton telah mencapai angka 860 ribu orang.

"Film ini tidak asal seram dan vulgar saja, tapi memiliki runtutan cerita tentang keluarga maka cocok ditonton semua kalangan dari anak-anak 13 tahun hingga opa dan oma, semua keluarga bisa menikmati. Jangan sampai tidak nonton pokoknya," ungkap aktris muda yang tengah digandrungi ini.

Film Jailangkung sendiri ditargetkan meraih 1,6 juta penonton selama masa pemutaran di bioskop kali ini. Jumlah tersebut agaknya sangat mungkin terlewati mengingat antusiasme tinggi yang ditunjukkan penonton hingga hari keenam. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI