Jailangkung, Sedot Antusiasme Penonton Film Indonesia

HAMPIR sepekan pemutaran film Jailangkung, sudah tercatat lebih dari 620 ribu penonton yang menyaksikan film besutan sutradara Jose Poernomo dan Rizal Mantovani tersebut. Bahkan berdasar data dari rumah produksi Screenplay Films, penonton rela antri berjam-jam untuk mendapatkan tiket film arahan produser Sukhdev Singh dan Wicky V Olindo tersebut.

"Kami mengapresiasi penonton yang sudah menyaksikan Jailangkung. Kami berharap bisa mendapatkan layar tambahan agar bisa mengakomodasi jumlah penonton yang terus bertambah,” jelas Line Produser film Jailangkung, Michel Khatwani dalam keterangan resmiya kepada KRJOGJA.com, Jumat (30/6/2017).

Menurut Michel, Screenplay awalnya memprediksi antusiasme penonton tidak seperti saat ini. Namun ternyata yang terjadi di lapangan sungguh di luar perkiraan. Di sebagian besar bioskop terlihat antrian panjang sebelum beroperasi. Bahkan setelah bioskop dibuka, penonton berebut mendapatkan barisan terdepan.

"Kami memiliki catatan, di tiap teater yang memutar Jailangkung, tiket diantri untuk satu atau dua jam pertunjukan ke depan. Dan hampir semua yang mengungkapkan perjuangan antri tiket menyatakan puas dan terbayar setelah menyaksikan Jailangkung," lanjutnya.

Fenomena antri tiket ini terjadi di hampir semua kota. Jailangkung menjadi magnet bagi penonton film Indonesia. Pasalnya adegan-adegan penuh kejutan dan ketegangan, dianggap berbeda dibanding film horor kebanyakan. Suara teriakan dalam gedung sangat lumrah dijumpai di setiap pertunjukan Jailangkung.

Sedang film Jailangkung sendiri bercerita tentang tiga orang gadis. Mereka ingin menguak misteri pada sang ayah yang ditemukan koma secara misterius. Bella (Amanda Rawless) bersama kakaknya, Angel (Hanna Al-Rashid) dan adiknya, Tasya berusaha menemukan jawabannya dengan bantuan Rama (Jefri Nichol), seorang teman kampus Bella yang tertarik pada hal metafisik.

Seorang pilot bernama Kapten Wardana (Augie Fantinus) membantu mereka kembali ke tempat ditemukannya Ferdi (Lukman Sardi). Mereka terkejut dengan kemegahan tempat itu dan menemukan Jailangkung. Ternyata, Jailangkung lah yang membuka rahasia gelap di masa lalu dan kini membahayakan nyawa mereka. (R-7)

BERITA REKOMENDASI