Jeanie Graciela Hinarta Wakili DIY Maju Pemilihan Putri Remaja Indonesia

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Jeanie Graciela Hinarta mewakili DIY maju dalam ajang Putri Remaja Indonesia 2021. Jeanie akan berkompetisi menghadapi 42 finalis dari seluruh tanah air dalam lomba tingkat nasional tersebut.

Putri Remaja Indonesia merupakan ajang mencari bakat-bakat remaja putri terbaik dari berbagai bidang. Para finalis dituntut menguasai beragam kemampuan seperti bakat, pidato, debat, membuat puisi maupun pengetahuan umum.

Siswi kelas IX SMP Budi Utama ini akan mulai memasuki masa karantina bagi finalis pada 3 – 7 November mendatang. Malam grand final akan dilaksanakan pada 6 November bertmpat di Hotel Ciputra Jakarta.

Kelebihannya melukis dan mendasain busana menjadi kelebihan utama anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Hindro Setiawan dan Arsitasari. Tak main-main, bahkan Jeanie pernah dinobatkan sebagai desainer termuda dalam ajang Jogja Fashion Parade 2021.

“Senang mendesain busana, terutama model street wear, asimetris dan casual. Busana yang telah jadi kemudian dipamerkan dalam berbagai peragana busana,” kata gadis 17 Oktober 2007 ini.

Berawal dari dari hobinya mendasain busana membawa Jeanie kemudian terjun ke dunia fashion. Telenta itu mulai terlihat saat ia 12 tahun, setelah ia sering melihat fashion show bersama orang tuanya.

Jeanie kecil mulai mencorat coret pensilnya di atas kertas untuk menggambar. Bukannya gambar pemandangan, gunung atau binatang namun Jeanie malah lebih memilih membuat gambaran busana.

Melihat bakat yang dimilikinya itu Jeanie kemudia bergabung dalam Colour Model Management Asmat Pro Yogyakarta. Di sini kemampuan Jeanie dalam fashion design semaki terasah.

Tak hanya merancang busana, ternyata Jeanie juga piawai sebagai model di cat walk. Belia dengan tinggi 165 cm ini beberapa kali dipercaya membawakan busana desainer kondang dalam beberapa peragaan busana.

“Kalau bisa sih dua-duanya, sebagai fashion designer juga sebagai model. Yang penting mengingsi masa muda dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat,” kata lulusan terbaik Asmatpro ini.

Menghadapi ajang yang akan diikutinya, Jeanie telah melakukan berbagai persiapan. Ia berjanji mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk menghadapi para finalis lainnya demi membawa harum nama DIY.

“Jeanie akan berusaha semaksimalnya, soal hasil akhir itu nanti diserahkan kepada-Nya. Semoga apa yang telah dipersiapkan selama ini akan mendapat hasil terbaik,” pungkasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI