Jefri Nichol, Nicholas Saputra ‘Jaman Now’

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Awal 2000-an lalu, publik Indonesia dikejutkan dengan kemunculan tokoh Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta, seorang anak SMA berparas rupawan setengah blasteran yang berpendirian kokoh namun sangat romantis dengan puisi-puisi indahnya. Pemerannya, tak lain adalah Nicholas Saputra yang kala itu benar-benar menyita perhatian gadis-gadis manapun di seantero Indonesia.

Perlahan tapi pasti, wajah muda Nicholas berubah semakin dewasa dan mulailah muncul wajah-wajah baru itu seperti Chicko Jerricho atau Reza Rahadian yang sama-sama meraih sukses dalam filmnya. Namun, mereka tak sesukses aktor muda satu ini untuk membuat gadis-gadis muda Indonesia histeris saat bertemu.

Ialah Jefri Nichol, aktor muda rupawan yang terakhir memerankan tokoh Hema dalam film Surat Cinta Untuk Starla. Dalam film ini, tokoh Hema digambarkan sebagai anak muda aktif yang memiliki kekhasan sendiri berbeda dari rekan sepantaran.

Paras rupawan dengan karakter dingin Nichol tampaknya cukup mengingatkan pada sosok Rangga (Nicholas Saputra) dan beberapa pihak pun telah menyebutnya Nicholas Saputra Jaman Now. Tak heran Jefri Nichol mampu menarik minat banyak fans anak muda perempuan termasuk ‘memecah’ suasana Jogja City Mall (JCM) saat meet and greet bersama fans di Yogyakarta Jumat (05/01/2018) petang kemarin.

Film yang dibintangi Nichol pun terbilang cukup sukses, salah satunya Surat Cinta Untuk Starla yang menembus 860 ribu penonton dalam delapan hari pemutarannya. Selain sisi cerita yang memang bagus, di lain perspektif sekaligus menegaskan banyaknya fans yang ingin menyaksikan akting Nichol.

Nichol sendiri tak ingin diidentikkan dengan kesuksesan film Surat Cinta Untuk Starla. Ia menilai, cerita kuat film lah yang membuat 100-an ribu penonton datang ke bioskop setiap harinya untuk menonton film garapan Screenplay tersebut.

Aktor 18 tahun ini lebih tertarik ketika diminta bercerita momen paling berkesan saat pengambilan gambar film yang diadaptasi dari lagu musisi Virgoun ini. Mengendarai Holden tua hingga membuat macet Bundaran Hotel Indonesia Jakarta disebut Nichol menjadi momen tak terlupakan selama beradu akting di film tersebut.

“Naik Holden, tanpa power steering dan AC dan syuting seharian sampai membuat Bundaran HI macet. Pengalaman yang luar biasa banget saat pembuatan film Surat Cinta Untuk Starla ini, paling berkesan menurut saya,” ungkap Nichol.

Ketika ditanya motivasi berkarier di dunia seni peran, Nichol sendiri menanggapinya dengan nada dewasa. “Saya ingin berbagi inspirasi pada orang lain dari setiap film yang saya terlibat didalamnya. Semoga bisa menularkan energi positif,” sambung aktor kelahiran Jakarta 15 Januari 1999 ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI