Jennifer Dunn Bikin Kasus Lagi, Berikut Sederet Skandalnya

JAKARTA (KRjogja.com) – Sosok Jennifer Dunn kembali menjadi buah bibir publik usai ditangkap oleh Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya terkait penyalahgunaan narkotika jelang malam tahun baru 2018. Penangkapan Jennifer kali ini menandai dirinya kembali berurusan dengan aparat kepolisian untuk kali ketiga.

Wanita kelahiran 10 Oktober 1989 ini memang termasuk salah satu selebriti yang cukup menuai perhatian masyarakat Indonesia. Bukan karena karya, Jennifer populer berkat sederet kontroversi panas yang terus mengiringi langkahnya di industri hiburan.

Dan berikut skandal panas yang dihadirkan oleh Jennifer selama berkiprah di dunia entertainment.

1. Masuk Penjara Diusia Remaja

Diumur yang terbilang belia yakni 15 tahun, Jennifer sudah harus berurusan dengan pihak berwajib atas kasus narkotika. Pada 2005, ia tersandung masalah hukum setelah mengharumkan nama lewat sebuah sinetron Buruan Cium Gue. Sempat menjajal beratnya hidup di balik jeruji besi rupanya tidak membuat Jennifer jera.

Tengok saja pada 2009, ia kembali diamankan pihak berwajib karena mengadakan pesta narkoba juga seks dikediamannya. Ia pun langsung divonis 4 tahun penjara oleh Majelis Hakim. Seakan tak ada habisnya, pada 2018 Jennifer lagi-lagi harus berurusan dengan hukum akibat kasus serupa. 

2. Diduga Hamil Duluan

Pada 2012 ramai diberitakan kalau Jennifer sudah melahirkan di dalam penjara. Potretnya menggendong seorang bayi menjadi perbincangan paling hangat. Namun dalam sesi wawancara, Jennifer membantah tudingan tersebut. Ia mengklaim bayi dalam gendongannya adalah anak dari wanita yang satu sel tahanan dengan dirinya.

Kendati demikian, pertengahan 2017, wanita 28 tahun ini tertangkap membagikan gambar berdua dengan seorang anak perempuan di media sosial. Seakan mempertegas, Jennifer bahkan menyebut sosok itu adalah buah hatinya.

"Semua masalah dalam hidup saya punya solusi simpel. Sebuah pelukan dari anak saya," tulisnya lengkap dengan emoji cinta.

3. Mesra dengan Sunan Kalijaga

Selama menjalani kehidupan berat di balik penjara, Jedun sapaannya pernah kepergok berbagi ciuman mesra dengan pengacara kondang, Sunan Kalijaga. Tak pelak kejadian tersebut langsung menggegerkan publik karena saat itu Sunan merupakan kuasa hukum yang menangani kasus Jennifer.

Tidak hanya sampai di sini, mereka kembali mendapat sorotan pasca-berpose bersama dengan seorang bayi. Dari sanalah, bapak selebgram Salmafina Khairunnisa dituding sebagai ayah bayi yang dikandung Jennifer. Sayangnya, mereka berdua kompak membantah gosip tersebut.

4. Tersangkut Kasus Pencucian Uang

Narkoba bukan satu-satunya alasan Jennifer terjerat masalah hukum. Pada 2014, ia gencar diberitakan karena termasuk salah satu penerima aliran dana korupsi yang dilakukan oleh adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Caeri Wardana alias Wawan. 

Jennifer diperiksa sebagai saksi oleh KPK atas mobil mewah Toyota Vellfire yang dibelikan Wawan sekira September 2013. Namun hingga berita ini diunggah tidak diketahui pasti, hubungan seperti apa yang dijalani Jennifer dengan Wawan. 

5. Dilabrak Anak Selingkuhan

Pada 2017 Jennifer lagi-lagi hadir dengan kontroversi baru. Kali ini videonya dilabrak oleh remaja 14 tahun yang bernama Shafa Haris menjadi viral dimana-mana. Jennifer dipermalukan di salah satu pusat perbelanjaan setelah dimaki-maki Shafa karena dianggap sebagai perusak hubungan kedua orangtuanya, Faisal Haris dan Sarita Abdul Mukti.

Semenjak itulah label perebut laki orang (pelakor) seakan tersemat di dalam diri Jennifer. Pasalnya, ia dikabarkan sudah menjadi selingkuhan Faisal Haris, seorang pengusaha kaya raya selama dua tahun. Mereka pun disebut-sebut sudah menikah siri.  (*)

 

BERITA REKOMENDASI