Julia Perez, Melawan Kanker dengan Senyuman

JAKARTA (KRjogja.com) – Perjalanan hidup Julia Perez akhirnya harus berakhir, ia menghembuskan nafas di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta, pada Sabtu (10/6/2017), tak hanya kisahnya soal penyakit kanker serviks yang menyertainya, kariernya pun penuh dengan lika liku.

Dalam menghadapi penyakit kanker serviks, ia selalu tabah dan tersenyum. Beberapa operasi turut dilakukan demi kesembuhan jupe, namun ia sama sekali tak menyerah.

Memiliki nama lengkap Yuli Rachmawati lahir di Jakarta, 15 Juli 1980 dari pasangan almarhum Angkasa Jaya dan Sri Wulansih. Pelantun Beah Duren ini adalah anak pertama dari 3 bersaudara, yakni Nia Anggia dan Della Wulan Astreani.

Sebelum berprofesi sebagai artis, sejatinya ia sempat kuliah mengambil jurusan sekretaris di Sekolah Tinggi Komunikasi Interstudi untuk program D1, Jakarta Selatan, setelah bekerja di sebuah perusahaan swasta.

Setelah bekerja sebagai pegawai kantoran, Julia Perez lantas terbang ke Belanda hingga akhirnya ia bertemu dengan suami pertamanya Damien Perez, mereka menikah pada 7 Oktober 2012. Keduanya kemudian tinggal di Prancis.

Waktu berselang, Julia Perez dan Damien pun akhirya pulang ke Indonesia. Namun sayang, mereka harus menuntaskan hubungan dengan perceraian. Setelahnya, Julia Perez lebih fokus kepada pekerjaannya sebagai selebriti yang tampil di berbagai talkshow, program televisi, hingga menjadi penyanyi dangdut.

Awal 2009, Jupe sempat dekat dengan seorang pemain sepak bola berdarah Argentina dari klub Persiba, Gaston Castaño. Namun hubungan itu ditentang sang ibunda dan akhirnya mereka pun harus berpisah. Kontroversi berlanjut setelah mantan suami pertama menggugat nama belakang Perez ke pengadilan, namun ia akhirnya bisa tetap menggunakan nama tersebut.

Perjalanan Karier

Pada 2007, Jupe bermain untuk beberapa judul film, di antaranya adalah 'Nagabonar Jadi 2' (2007), 'Susahnya Jadi Perawan' (2008), 'Jeritan Kuntilanak' (2009), 'Te(Rekam)' (2010), 'Gending Sriwijaya' (2013), dan terakhir 'Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar' (2014).

Paling membanggakan adalah, berkat kepiawaiannya di film 'Gending Sriwijaya', Jupe berhasil menggondol piala Maya untuk kategori 'Aktris Utama Terpilih' di tahun 2013.

Di bidang musik, Jupe sudah punya 4 album musik, mulai dari 8 'Kamasutra' (2008), 'Aku Rapopo' (2014), 'Dangdut Galau 2016' (2016), dan 'The Best of Julia Perez' (2016). Beberapa single seperti 'Belah Duren' pun telah menjadi hits di Indonesia. (*)

BERITA REKOMENDASI