Kabar Duka Meninggalnya Julia Perez Menyebar ke Luar Negeri

KABAR duka datang dari dunia selebritas Tanah Air. Memasuki pekan kedua bulan suci Ramadan, Julia Perez atau yang akrab disapa Jupe, telah berpulang ke pangkuan Ilahi. Meninggalnya Julia Perez dikonfirmasi langsung oleh sang adik yaitu Nia Anggia.

Konfirmasi tersebut disampaikan melalui akun Instagram Anggia. Dalam akun sosial medianya, adik Julia Perez tersebut mengunggah foto dirinya tengah menggenggam tangan kakaknya yang sedang terbaring.

"Innalilahiwainailahirojiun telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez. Minta doanya ya semua , terimakasih semua atas dukungannya selama ini. I LOVE YOU YULI️," tulis Anggia dalam keterangan fotonya.

Berita berpulangnya Julia Perez kemudian menuai perhatian dunia. Beberapa media asing juga memuat kabar meninggalnya wanita yang pernah menjalin biduk rumah tangga dengan pesepak bola asal Argetina, Gaston Castano.

Situs berita Singapura yaitu New Straits Time ikut mengangkat berita tentang meninggalnya Julia Perez.

Melalui artikel berjudul "Indonesian artiste Julia Perez dies at 36 after battle with cancer", New Straits Time menulis penyebab kematian Jupe yang diakibatkan oleh kanker serviks stadium 4 yang ia derita sejak tahun 2014.

Media ini juga menulis latar belakang Jupe yang mulai dikenal oleh masyarakat luas sejak memulai kariernya sebagai model di Paris, Prancis.

Pada momen itulah wanita berusia 36 tahun tersebut bertemu dengan suami pertamanya yang bernama Damien Perez.

Tak mau ketinggalan media asing asal Negeri Jiran Malaysia juga menulis kabar kematian pedangdut yang makin dikenal lewat lagu yang berjudul Aku Rapopo.

Melalui artikelnya yang berjudul "Who was Julia Perez? Here are nine little known facts about her", Astro Awani menulis sembilan fakta tentang Julia Perez.

Astro Awani menerangkan beberapa fakta diantaranya, identitas Jupe yang lahir di Jakarta pada 15 Juli 1980 dan latar belakang pendidikannya yang lulus dari Universitas Bung Karno dengan gelar Sarjana Hukum.

Tak hanya itu, Astro Awani juga menulis prestasi yang sudah ditorehkan oleh Jupe selama menjalani kariernya sebagai artis. Seperti predikat Aktris terbaik dalam film Gending Sriwijaya pada Festival Bandung Film Festival.

Julia Perez meninggal dunia pada Sabtu 10 Juni 2017 sekitar pukul 11.12 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Jenazah almarhum Julia Perez dimakamkan di TPU Pondok Ranggon.(*)

 

BERITA REKOMENDASI