Kanye West Siap Maju Capres Amerika

Editor: Ivan Aditya

AMERIKA, KRJOGJA.com – Kanye West, musisi hip-hop bakal bakal maju dalam kontestasi Pilpres 2020 di Amerika Serikat (AS). Meski terkesan mencari sensasi, pernyataan yang disampaikan West lewat akun pribadinya di Twitter itu mendapat dukungan dari sejumlah pihak.

Sebagai musisi hip-hop, kans Kanye West untuk menapaki karir politik di negeri Paman Sam memang terbuka lebar. Terlebih ia punya modal yang wajib dimiliki politikus: uang dan popularitas.

Tahun lalu, Kanye menempati posisi teratas di jajaran musisi hip-hop paling tajir di Amerika Serikat. Mengutip Forbes, penjualan sepatu merek Yeezy Adidas yang jadi pundi-pundi dolarnya selama ini mencapai sekitar US$1,3 miliar pada 2019. Dari penjualan tersebut, West diperkirakan mendapat royalti sebesar US$140 juta.

Wartawan Forbes Zack O’Malley Greenburg menjelaskan bahwa ketika majalah itu menampilkan West di sampul majalah tahun lalu, mereka tidak menyebutnya seorang miliarder dan memasukkan musisi kontroversial tersebut dalam daftar miliarder tahunan mereka, dengan alasan kurangnya dokumentasi untuk mendukung klaim tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI