Kekompakan jadi Kekuatan Byoode

Editor: Ivan Aditya

RARA LIDA sempat merasa tak percaya dapat bergabung dalam Byoode. Beda dengan girl band lainnya, Beyoode selain menonjolkan vocal juga kerap menampilkan sisi koreografi sehingga gerak tubuh dan kekompakan personelnya menjadi kekuatan utama.

Byoode merupakan grup vokal dangdut yang beranggotakan lima penyanyi perempuan masing-masing Rara LIDA, Meli LIDA, Nia LIDA, Aulia DA dan Putri DA. Para anggota Byoode ini merupakan jebolan kompetisi D’Academy dan Liga Dangdut Indonesia yang dibentuk pada tahun 2020.

“Untuk ngedance tentunya butuh waktu lama, apalagi menghafal gerakannya cukup sulit,” kata Rara saat berbincang dalam acara Semangat Senin Indosiar beberapa hari lalu.

Agar dapat cepat melakukan gerakan sesuai arahan koreografer, Rara mengaku harus menambah sendiri waktu ekstra bagi dirinya untuk menghafalkannya. Tak jarang disela aktivitasnya ia mengulang terus gerakan yang diarahkan agar benar-benar sempurna.

“Harus menambah latihan sendiri agar cepat hafal. Jangan sampai yang lain hafal namun kita sendiri belum dan malah ketinggalan, nanti akan tidak kompak dalam gerakan,” tembahnya.

Soal kekompakan inilah yang selalu ditekankan dalam Byoode. Karena basic dari vocal dangdut maka soal koreografi yang merupakan hal baru bagi mereka harus menjadi perhatian bagi para anggotanya.

Sama dengan Rara, Putri juga mengaku kesulitan utama dalam Byoode ada pada bagaimana menggabungkan karakter lima orang personelnya. Namun semua itu dapat dilalui karena para pedangdut muda ini memiliki komitmen sama untuk membawa nama Byoode lebih tenar.

“Lima orang yang berbeda, namun kita disatukan dalam Byoode. Harus bisa, untuk Byoode,” tegasnya.

Byoode telah meluncurkan single berjudul Cinta Ramadan dan Jangan Coba-Coba pada pertengahan tahun ini. Belum lama dirilis, lagu ini langsung mendapat hati di tengah penggemar dangdut. (*)

BERITA REKOMENDASI