Kembali dengan Kostum Orisinal, RoboCop Bakal Muncul Lagi

FILM RoboCop Returns mulai digarap. Naskah film sementara dikerjakan. Hal tersebut dilontarkan sang sutradara, Neill Blomkamp melalui Twitter saat menjawab pertanyaan tentang perkembangan film.

“Berjalan dengan baik. Membayangkan melihat Verhoeven mengikuti perkembangan film,” kicau Blomkamp lewat akun twitter @NeillBlomkamp.

Verhoeven merupakan sutradara film RoboCop yang rilis pada 1987 silam. Lewat film itu karakter RoboCop alias Alex Murphy (diperankan oleh Peter Weller) pertama kali diperkenalkan dan masih tenar hingga kini.

Jawaban Blomkamp memancing pertanyaan lain dari pengguna akun twitter @BramhallPTGYM. Ia bertanya apakah dalam “RoboCop Returns” akan ada kostum orisinal.”1 juta persen orisinal,” jawab Blomkamp singkat.

Saat pertama kali muncul dalam RoboCop (1987), manusia setengah robot itu mengenakan kostum berwarna perak dengan ukuran yang cukup besar. Pun begitu pada dua film selanjutnya yang bertajuk RoboCop 2 (1990) dan RoboCop 3 (1993).

Kemudian kostum tersebut berubah dalam film RoboCop (2014). RoboCop yang saat itu diperankan Joel Kinnaman mengenakan kostum warna hitam yang terlihat lebih ramping ketimbang kostum di tiga film terdahulu.

Pada film itu, RoboCop sempat ditampilkan mengenakan kostum berwarna perak. Namun hanya diperlihatkan pada awal film saat Murphy pertama kali menjadi setengah robot dan pada akhir film.

Saat tayang pertama kali pada 1987, film ini sudah dipenuhi aksi baku hantam. Dengan konsep futuristik, RoboCop bercerita tentang seorang petugas polisi yang dibunuh oleh sebuah kelompok kriminal.

Alex Murphy lantas dihidupkan kembali oleh perusahaan OCP sebagai manusia super setengah robot yang tetap bertugas untuk menegakkan hukum.

RoboCop telah beberapa kali diproduksi ulang. Kebanyakan film robotik ini menerima sambutan positif, bahkan menjadi nomine untuk beberapa penghargaan bergengsi seperti Best Sound Effects Editing di Academy Awards.(*)

BERITA REKOMENDASI