Kenapa Meghan Markle Kerap Kenakan Busana Pink? Ini Penjelasannya

MAU tidak mau, kini semenjak resmi masuk menjadi salah satu anggota keluarga Kerajaan Inggris, segala gerak-gerik perihal Meghan Markle semakin diperhatikan banyak orang. Tidak hanya soal bagaimana ia bersikap di muka umum, gaya berbusana Meghan di berbagai kesempatan pun jadi bahan perbincangan.

Kali ini dibahas soal gaya berbusana Meghan setelah jadi anggota keluarga kerajaan dengan menyandang titel Duchess of Sussex. Gaya berpakaian Meghan dinilai berbanding terbalik dengan pilihan busana Ratu Elizabeth II yang kerap tampil warna-warni, mulai dengan baju berwarna hijau terang, pink elektrik, hingga turqouise. Meghan malah tampil di acara-acara kerajaan dengan busana bernuansa warna yang seragam, yakni merah muda lembut (soft blush pink).

Contoh pertama, busana warna pink lembut dikenakan Meghan saat menghadiri acara perayaan ulang tahun Pangeran Charles ke-70. Kemudian busana nuansa warna pink lembut kembali dipilih Meghan sebagai outfitnya kala hadir bersama anggota keluarga kerajaan lainnya yakni saat acara seremonial Trooping of the Colour. Tidak berhenti sampai situ, saat tampil bersama Ratu di acara Queen's Young Leaders Awards pada Selasa lalu, kembali Meghan mengenakan setelan busana berwarna blush pink.

Hal ini menjadi perhatian publik, sebab sikap Meghan ini dinilai cukup mengejutkan. Mengingat warna pink bukanlah warna yang suka dikenakan oleh Meghan ketika masih berstatus sebagai tunangan Pangeran Harry, ataupun saat dirinya belum bertunangan. Faktanya, disebutkan Meghan lebih suka terlihat dalam balutan busana warna-warna yang solid, contohnya gaun hitam rancangan Ralph & Russo untuk foto pertunangannya.

Lalu apakah alasan Meghan berulang-ulang mengenakan setelan busana berwarna pink semenjak resmi menjadi Duchess of Sussex? Well, sebagaimana diwarta Instyle, Jumat (29/6/2018) setidaknya ada empat teori yang diungkapkan para ahli perihal keluarga kerajaan.

Pertama, alasannya ialah karena murni Meghan menyukai warna pink tersebut. Penulis buku tentang Pangeran Harry yang berjudul Harry: Life, Loss, and Love, Katie Nicholl mengungkapkan sepertinya tidak ada alasan khusus kenapa Meghan sering pakai busana warna blush pink itu daripada fakta sederhana kalau memang Meghan suka dengan warna itu. Meghan memang suka dengan warna hitam dan putih, tapi Meghan paham bahwa sebagai seorang anggota keluarga kerajaan ia perlu untuk tampil lebih cerah lebih berwarna.

Teori kedua masih disebutkan oleh Katie, yakni teori di mana Meghan tahu bahwa warna blush pink ini menunjang skin tone alias warna kulitnya dengan baik dan menampilkan efek warna lebih muda pada tampilan dirinya. Lalu ada Lucas Armitage, yang dikenal sebagai komentator fesyen menjelaskan teori yang ketiga yakni Meghan memilih warna pink lembut ini sebagai salah satu bentuk respect atau menghormati Ratu Elizabeth II. Memilih warna netral seperti blush pink disebutkan Lucas sebagai taktik Meghan untuk memberikan respect pada Ratu agar penampilan keduanya tidak bertabrakan sekaligus menghindari penampilan Meghan terlalu menonjol dibanding penampilan Ratu.

Terakhir, pilihan warna blush pink ini diaplikasikan Meghan sebagai salah satu upayanya untuk tidak terlalu menyedot perhatian publik yang berlebihan daripada semestinya. Mengingat Meghan masih baru dalam hal yang berkaitan dengan keluarga kerajaan, datang dan masuk ke keluarga kerajaan Inggris sebagai orang biasa dan bukan orang Inggris, namun sudah menjadi figur publik.

Maka tak heran, untuk beberapa alasan setiap gerak-gerik Meghan pasti secara konsisten terus diperhatikan, dan hal ini disadari betul oleh Meghan. Sehingga disebutkan, warna nude sebagai warna untuk setelan busana yang dipakai adalah pilihan cerdas karena dengan ini penampilan Meghan tidak akan bertabrakan dengan siapapun. Ini juga menunjukkan sikap Meghan yang mencoba untuk ‘mengalahkan’ penampilan para bangsawan atau keluarga anggota kerajaan lainnya. (*) 

BERITA REKOMENDASI