Keren! Pilih Stanford, Ternyata Kampus Harvard Hanya Pilihan Kedua Maudy Ayunda

Editor: KRjogja/Gus

KRJOGJA.com – Beberapa waktu lalu netizen dibuat heboh dengan kabar bahagia Maudy Ayunda. Bagaimana tidak Maudy berhasil lolos seleksi dua kampus bergengsi dunia. Setelah dilema Akhirnya Maudy memutuskan Standford untuk menempuh pendidikan s2. Dalam percakapannya bersama Najwa Shihab melalui Chanel Youtube Narasi, ternyata Harvard adalah pilihan kedua Maudy. 

"Jadi pilih Harvard atau Stanford, walaupun pada akhirnya ke Stanford juga," tanya Najwa tentang pilihan kepada Maudy.

Mengutif dari perbincangan mereka dari youtube, Maudy menceritakan awal mula bagaimana dirinya bisa diterima dua Universitas ternama dunia sekaligus. Stanford sendiri sudah menjadi tujuan Maudy sejak Maudy lulus dari S1 Oxford di jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi (PPE).

Meski awalnya ia sempat tak percaya diri bisa diterima di Stanford University, akhirnya ia bisa diterima setelah melewati proses yang panjang dan tak mudah. Sementara Harvard University sudah menjadi cita-cita Maudy sejak kecil. 

Dalam perbincanganya bersama wanita yang diakrab dengan sapaan Nana, Maudy mengungkapkan merasa sangat sulit untuk masuk Stanford, hal itu diperoleh dari beberapa Informasi yang masuk baik dari teman maupun hasil browsing internet. 
"Sebenarnya ada something yang lain si, Jadi sebenernya temen aku ada beberapa yang lulusan situ, suka cerita-cerita tapi memang aku lebih interest ke bisnis," kata Maudy.

"Jadi kalau misalnya itu nggak keterima karena memang susah banget aku juga apply to some education's program," terang Maudy Ayunda.

"Ternyata Harvard adalah pilihan ke dua sebetulnya, kurang keren apa coba Harvard, Harvard itu backup," turur Nana ketika merespon cerita Maudy. (ive)

BERITA REKOMENDASI