Ketemu Makhlus Halus, Ini Tipsnya dari Sara Wijayanto

JAKARTA, KRJOGJA.com – Bagi sebagian orang penampakan hantu mungkin menjadi hal yang menakutkan, namun beberapa di antaranya justru menganggap biasa saja.

Lantas seperti apa pendapat seorang Sara Wijayanto yang bisa merasakan kehadiran makhluk halus? Terlebih perempuan 38 tahun itu bisa melihat hantu sejak usianya masih 8 tahun.

Sara Wijayanto berpendapat jika setiap orang punya cara yang berbeda untuk merespons sosok hantu yang ditemui. Namun ia menyarankan agar tidak terlalu takut dengan kehadiran makhluk tersebut.

“Manusia itu kan derajatnya lebih tinggi, jadi santai aja,” kata Sara kepada Okezone melalui sambungan telepon, Jumat (15/2/2019).

Sara kemudian berbagi pengalamannya terhadap proses penerimaan diri saat ia berhadapan dengan para makhlus halus itu. Meskipun rasa takut itu masih dialami olehnya, namun istri Demian Aditya itu tidak ingin ketakutan itu justru menghilangkan kesadarannya.

“Kalau ditanya, masih takut karena saya manusia biasa. Bahkan saya mengalami ketakutan selama belasan tahun dari kecil sampai remaja terhadap hantu. Tapi akhirnya saya bisa menerima jika saya mempunyai kemampuan untuk melihat hantu,” imbuh Sara.

Sara Wijayanto lantas berbagi tips jika kemudian ketakutan itu masih dirasakan oleh seseorang. Caranya adalah dengan berpikiran secara logis dan positif. Hal itu dirasa ampuh baginya untuk menghilangkan rasa takut.

“Misalnya kita mendengar ada ada suara aneh, anggap saja suara kucing atau yang lainnya. Jangan memberikan sugesti tentang hal-hal mistis, pokoknya berpikiran positif aja,” pungkas Sara.

Sara Wijayanto memang dikenal sebagai sosok yang mampu melihat makhluk halus. Tidak jarang pula kakak Adinia Wirasti ini terlibat dalam penggarapan film bertemakan horor. Seperti di antaranya The Doll, Sabrina hingga Tarot. Bahkan Sara juga merambah YouTube untuk membuat konten penelusuran jejak misteri. (*)

BERITA REKOMENDASI