Komeng Lunasi ‘Utang’ Kepada Ibunda, Apa Itu?

JAKARTA, KRJOGJA.com – Komedian Komeng mengungkapkan salah satu motivasinya menyelesaikan skripsi diusia yang sudah tidak muda lagi, yakni 48 tahun adalah dikarenakan ingin membayar hutang janji kepada diri sendiri.

Ketika janjinya itu bisa dipenuhi, pria dengan nama asli Alfiansyah ini merasa sedih lantaran ibundanya tak bisa melihat keberhasilan yang diraihnya dalam segi pendidikan.

"Karena bayar hutang pada diri sendiri. Dulu waktu Ibu saya masih hidup, selalu yang ditanya kapan wisuda," ujar Komeng saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (22/3/2018).

"Dari mulai adik-adik saya masuk kuliah, sampai sudah pada kelar. Sedih juga sih, pas saya kelar, Ibu saya sudah tiada, kalau dulu kuliahnya benar, mungkin tahun 93 sudah selesai," tambahnya.

Komeng menceritakan bahwa dirinya sudah sebanyak 3 kali berkuliah di kampus yang berbeda-beda, namun semuanya tak ada yang diselesaikan. Sampai pada suatu ketika, ia memutuskan untuk berhenti sejenak tampil di layar televisi agar fokus mengerjakan skripsinya.

"Bayar hutang saja motivasinya. 3 kali kuliah di tempat yang berbeda, semua enggak ada yang selesai. Mau enggak mau harus break dulu kerja, biar konsen kuliahnya," ucap Komeng.

"Banyak sih orang-orang pada nanya 'Kok sekarang enggak masuk TV lagi?'. Saya bilang saja sambil bercanda 'Badannya sudah gendut, jadi enggak muat masuk TV'," paparnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Komeng menyelesaikan ujian kelulusan S1 dengan nilai A di Sekolah Tinggi Ekonomi Tribuana, Bekasi, Jawa Barat pada 17 Maret 2018.

Kabar kelulusan Komeng sendiri diketahui dari salah satu sahabatnya, yakni Maman Suherman yang menuliskannya melalui akun Twitter pribadinya yang bernama @maman1965. (*)

BERITA REKOMENDASI