Kompetisi Film Pendek Islami Berhadiah Rp 1 M Digelar

DIREKTORAT Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama (Kemenag) kembali menggelar Kompetisi Film Pendek Islami (KFPI) 2022. Kompetisi film yang mengusung tema “Ku Syiar Islam dengan Caraku” ini memperebutkan hadiah total senilai 1 miliar rupiah.

Kasubdit Seni, Budaya, dan Siaran Keagamaan Islam pada Direktorat Penerangan Agama Islam, Ditjen Bimas Islam, Kemenag, Sayid Alwi Fahmi mengatakan, KFPI merupakan upaya Kemenag dalam mengajak generasi milenial dalam mensyiarkan moderasi beragama melalui media digital.

“KFPI ini bentuk perhatian Kemenag kepada generasi milenial. Kemenag memberikan fasilitas dan apresiasi kepada generasi milenial untuk bersama membangun dan mewujudkan moderasi beragama melalui film,” kata Sayid di Bogor, Minggu (15/5/22).

Christine Hakim sebagai Ketua Dewan Juri pada KFPI tahun 2022 ini mengatakan, ajang terbuka untuk masyarakat umum ini seyigyanya bisa dimanfaatkan oleh pegiat film baik di kota maupun di daerah. Hal ini sekaligus juga untuk menunjukkan hasil karya mereka.

BERITA REKOMENDASI