Kue Favorit Nastar, Kirana Larasati Pilih Nastar

JAKARTA, KRJOGJA.com – Selalu ada makanan favorit yang harus ada saat merayakan hari kemenangan, Idul Fitri. Bagi Kirana Larasati, kue yang tak boleh ia tinggal adalah nastar.

Jika kebanyakan orang menyukai nastar karena keju yang membalutnya, wanita kelahiran Jakarta ini sangat berbeda. Baginya nanas dalam nastar adalah hal utama.

"Nastar juga aku suka sih asal nanasnya banyak jangan pelit-pelit. Bukan kalau keju setiap aku makan apa juga ada keju ya. Spagetti ada keju, roti ada keju, tapi kan yang spesial di lebaran adalah nanas jadi nanasnya harus banyak," jelasnya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Kirana lantas mengenang saat dirinya membuat kue untuk menyambut para tamu di hari kemenangan. Namun saat ini kebiasaan tersebut tak pernah lagi ia lakukan.

Ibu satu orang anak ini merasa jiwanya dalam memasak keluar di momen tertentu. Inti dari semuanya adalah niat dan upayanya menghilangkan rasa malas.

"Dulu iseng-iseng bikin (kue) tapi sekarang beli jadi saja deh enggak usah ngrepotin diri sendiri," paparnya.

"Enggak, aku punya jiwa masak kalau kitchennya bagus iya aku kalau dapurnya bagus jiwa masakku keluar, tapi kalau dapurnya jelek aku enggak mau. Bagus (sekarang) tapi aku males. Iya yang pertama tu niat dan motivasi," tandasnya lantas tertawa. (*)

BERITA REKOMENDASI