“Kurulus Osman” Season 2, Drama Ramadan Paling Digemari di Turki

Editor: Ary B Prass

 

JAKARTA, KRJOGJA.com – Drama Turki  “Kurulus Osman” Season 2 akan mengawali  deretan program unggulan Ramadan NET TV mulai 28 Maret 2022, setiap hari  Senin – Jumat pukul 21.30 WIB.

Serial  Turki “Kurulus Osman” menghadirkan drama di balik berdirinya Kesultanan Utsmani  (Ottoman)  oleh  Osman Ghazi, seorang pejuang muslim yang merupakan putra dari  Ertugrul, pemimpin suku Kayi yang mengembangkan wilayahnya lewat perjuangan membantu Kesultanan Rum melawan serangan Kekaisaran Bizantium (bangsa Romawi).

Season kedua  “Kurulus Osman” merupakan season yang dinanti penggemarnya di berbagai negara dan  tayang perdana di negara asalnya pada 7 Oktober 2020.  Dalam penayangannya di Turki, Serial Drama “Kurulus Osman” mendapatkan sambutan positif pemirsanya dengan raihan rekor rating kepemirsaan cukup tinggi pada  akhir pekan keempat penayangannya di ATV  Turki  sebesar 14,46.

Selain cukup sukses pada penayangannya di Turki, “Kurulus Osman” termasuk serial drama yang cukup populer di Albania, Pakistan, Chechnya, Afghanistan, Aljazair, Tunisia, Uzbekistan, dan Britania.Drama yang mengambil latar belakang sejarah Ottoman ini juga diminati oleh  negara di Asia Tengah, Afrika Selatan, Australia, Amerika Serikat, Eropa dan Kaukasus.

“Selain fenomena menarik drama khas Ottoman dari Turki, latar panorama pemandangan  lokasi syuting  di  Turki menjadi salah satu daya tarik penggemarnya. Belum lagi  plot alur cerita yang tak terduga layaknya drama nyata kehidupan dan tentunya keterlibatan  wajah-wajah rupawan Euro-Asia yang begitu diminati penonton dizi di  Indonesia”, jelas Yeni Anshar, Direktur Programming NET.

Serial “Kurulus Osman” juga mendapatkan pujian dari  Ratu  Malaysia Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah yang mencuitkan antusiasmenya terhadap drama tersebut sebagai tontonan menarik yang menghadirkan cerita kepemimpinan Islam yang luar biasa.

Di Albania, “Korulus Osman” berhasil menjadi tayangan televisi yang paling banyak ditonton sepanjang tahun 2020. Begitu juga dengan sukses penayangan “Korulus Osman” di Pakistan yang melanjutkan antusiasme kehadiran sekuel drama serial sebelumnya,  “Ertugrul”.

Bahkan di tahun 2020, Menteri Federal Pakistan Fawad Chaudhry bersama keluarganya menyempatkan diri bertemu dengan aktor pemeran Osman, Burak Ozcivit. Antusiasme terhadap Kurulus Osman juga berhasil membawa para pemerannya  mendapatkan undangan istimewa mengunjungi negara Chechnya dari Presiden Chechnya, Ramzan Kadyrov.

Raihan sejumlah penghargaan juga diterima oleh “Kurulus Osman”. Sukses serial drama “Kurulus Osman” membawanya meraih  penghargaan Golden Palm Awards 2020  sebagai Serial Televisi Terbaik.

BERITA REKOMENDASI